Patiwunga, PPID – Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang resmikan pengoperasian Pertashop (Pertamina Shop) di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Poso, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Kepala Depot Pertamina Kabupaten Poso, CEO CV. Amanah Ratnah DR. Abdul Muthalib Rimi, SH., MH, Unsur Tripika Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kepala Desa, Ketua BPD dan Ketua LPM, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Patiwunga, Senin (06/12/2021).

Acara di awali dengan Penguntingan Pita oleh Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang sebagai tanda Pertashop Desa Patiwunga telah resmi dibuka dan dimulai pengoperasiannya.

Bupati Verna dalam sambutannya menyampaikan dengan didirikannya Pertashop ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membangun desa, meningkatkan perekonomian desa serta mendekatkan pelayanan bbm berkualitas ke pedesaan. Karena Pertashop merupakan fasilitas penunjang ekonomi masyarakat yang harus didukung dan di kembangkan.

Baca Juga :  Bupati Darmin : Perbaikan Jalan 3T Mulai Maret 2020

“Hadirnya Pertashop di desa ini dapat memberikan manfaat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan usaha, baik usaha pertanian, perdagangan maupun sektor jasa. Hal ini sejalan dan sinergis dengan misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Poso pada RPJMD 2021-2026 berupa 7 pilar program Pemerintah Kabupaten dan tertuang secara teknis dalam program kegiatan organisasi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Poso, yakni misi pertama Desa Maju dan misi ke empat Poso Sejahtera”. Ungkap Bupati Poso.

Selain itu Bupati Poso juga berharap kehadiran Pertashop di Desa Patiwunga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat Desa Patiwunga dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan BBM yang harganya sama dengan di SPBU.

“Karena itu kehadiran program Pertashop ini harus kita dukung bersama pengembangannya. Ada baiknya dalam lingkungan Pertashop Desa Patiwunga ini kedepannya, jika memungkinkan dibangun pengembangan usaha dan fasilitas pendukung lainnya guna menjadikan Pertashop lebih baik lagi khususnya untuk peningkatan pendapatan asli Desa.” Pungkasnya.

KOMENTAR