Sintuwu Lemba, PPID – Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang meresmikan Tugu Keserasian Sosial di Desa Sintuwu Lemba Kecamatan Lage. Dalam acara peresmian tersebut Bupati Poso didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Poso, Kepala Dinas Sosial, Camat Lage, Ketua Forum Keserasian Sosial Kepala Desa Sintuwu Lemba, Kapolsek Lage, Selasa 21 Desember 2021.

Bupati Poso dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui BNPT dan Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Kabupaten Poso yang telah memberikan bantuan langsung untuk Pembangunan Tugu Keserasian Sosial di daerah ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Poso. Didalam mendukung Harmoni Sosial di Kabupaten Poso dan tujuan dari program ini adalah untuk penanggulangan penyebaran paham-paham radikal dan anti nasionalis guna terus menjaga keharmonisan sosial di masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki berbagai macam Suku Bangsa dan Agama tapi kita telah sepakat untuk bersatu dalam Multikulturalisme Bangsa yaitu ” Bhineka Tunggal Ika” sebagai Falsafah Negara Pancasila.

Baca Juga :  Masyarakat Adat : Mendukung Sepenuhnya Program Pemerintah Darmin-Samsuri

Pada momen ini juga telah diserahkan secara simbolis bantuan Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) sebanyak 3 kelompok dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sesuai Laporan Kepala Dinas Sosial, Farid Awad SE. M.Si bahwa besaran bantuan RS-RTLH adalah Rp. 20.000.000 X 26 KK = 520.000.000 yang penyalurannya melalui Bank Mandiri Cabang Poso. Setelah dicairkan oleh KPM selanjutnya dananya di transfer melalui Rekening Toko sebagai penyedia bahan bangunan rumah, keluarga penerima manfaat akan menerima bahan bangunan rumah senilai Rp 20.000.000.

Dalam acara tersebut Bupati Poso melaksanakan Pengguntingan Pita sebagai tanda Peresmian Tugu Kerasian Sosial.

Baca Juga :  Wabup Poso : Bentengi Anak-Anak Bangsa Dengan Iman Dan Taqwa

Diakhir sambutannya Bupati Poso mengajak semua warga masyarakat untuk mendukung secara bersama program Pemerintah Daerah, sehingga apa yang dicita-citakan Kabupaten Poso yang sejahtera dan terdepan di Sulawesi Tengah dapat dicapai bersama, Karna dengan bekerjasama kita akan sejahtera bersama. (ST)

KOMENTAR