Poso, PPID – Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang resmi lantik 9 pejabat sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Torulemba, Kamis (23/12/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Poso, Sekretaris Daerah Kab. Poso, Ketua DPRD Kab. Poso, Kepala Pengadilan Poso, mewakili Kapolres/Dandim, Rohaniawan Pengukuh Sumpah, serta Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan dengan pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen PNS melalui peraturan pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki integritas serta etika profesi dalam rangka tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan pembangunan.

Dalam sambutannya Bupati Poso menyampaikan bahwa selaku kepala daerah mempunyai kewenangan melaksanakan pembinaan Pegawai Negeri Sipil, dalam melaksanakan pembinaan sesuai dengan ketentuan undang- undang. “Kami tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian prestasi kerja, kepemimpinan dan kreatifitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.” Ungkap Bupati Poso.

Baca Juga :  Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan LXVII Di Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018

“Pelaksanaan pelantikan hari ini sudah melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, jadi saya berharap kepada kita sekalian janganlah promosi ini dipandang dan diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, tetapi mari kita berpikir positif bahwa ini adalah semata-mata untuk pemenuhan kebutuhan organisasi serta kelancaran jalannya tugas-tugas pemerintah daerah dalam melayani masyarakat serta membangun Kabupaten Poso. Ini adalah bukti keseriusan pemerintah daerah didalam menahkodai daerah ini dengan memilih para pejabat yang berkompeten di bidangnya, yang bisa mengantarkan kita ke gerbang kesejahteraan sesuai motto kami bahwa Dengan Membangun Bersama Kita Akan Sejahtera Bersama” Terangnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Poso berharap pada pejabat yang telah dilantik dan disumpah, sebagai seorang pemimpin harus mempunyai integritas, mampu menginpirasi jajaran bawahan dengan menjadi contoh dan teladan yang baik, mampu mengambil keputusan yang tepat di waktu yang tepat, mampu mengendalikan emosi dalam situasi apapun, serta tetap tenang dan tegar dalam menghadapi permasalahan yang terjadi” Pungkasnya.

Baca Juga :  Upacara 17, Bupati Darmin : Momentum Untuk Bertukar Informasi dan Evaluasi

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Rudy R. Rompas, S.H., M.H.
    Jabatan lama Analis Tata Usaha dan Kepegawaian Bagian Umum Sekretaris Daerah Kab. Poso.
    Jabatan baru Inspektur Inspektorat Kab. Poso.
  2. Drs. Syahrul, M.M.
    Jabatan lama Analis Tata Usaha dan Kepegawaian Bagian Umum Sekretaris Daerah Kab. Poso.
    Jabatan baru Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Poso.
  3. Frits Sampurnama, S.H., M.Ap.
    Jabatan lama Inspektur Inspektorat Kabupaten Morowali Utara. Jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
  4. Drs. Erawanto A. Timumun.
    Jabatan lama Camat Poso Kota.
    Jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
  5. Dedriawan Talingkau, S.S.T.P.
    Jabatan lama Camat Lage.
    Jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Poso.
  6. Rolex Taropo Jabatan lama Inspektur Pembantu Wilayah 1 Inspektorat Kab. Poso,
    Jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Poso.
  7. Markus Hutabisu, S.H., M.M.
    Jabatan lama, Camat Pamona Puselemba. Jabatan baru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Poso.
  8. Reza A.M. Rangga, S.S.T.P., M.Si. Jabatan lama Kepala Bidang Pajak Daerah dan Pendapatan Provinsi Sulawesi Tengah. Jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab. Poso.
  9. Mappatundru Usman, S.T., M.T.
    Jabatan lama Sekretaris Badan Perencanaan, Penilitian dan Pengembangan Daerah Kab. Poso. Jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Poso.
Baca Juga :  Pelantikan Satgas Pencegahan & Penanggulangan Narkoba di Lingkup Pemda Poso

Kemudian diakhiri dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan foto bersama.

KOMENTAR