Poso, PPID – “Pengukuhan Pejabat Fungsional pada hari ini (Kamis, 30/12/2021) adalah tindak lanjut penyetaraan jabatan dari jabatan pengawas ke jabatan fungsional, karenanya diharapkan pejabat yang diberikan amanah mampu menjadi PNS yang memiliki kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik. Apalagi tantangan dan hambatan kedepan semakin besar, tuntutan masyarakat atas pelaksanaan pelayanan publik juga kian meningkat, sehingga PNS harus lebih profesional, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.” Terang Wabup saat membacakan sambutan tertulis Bupati Poso.

Lebih lanjut Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos mengingatkan bahwa Acara Pengukuhan Pejabat Fungsional ini juga merupakan hasil tindak lanjut dari Surat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Tanggal 16 Desember 2021 Nomor 800/8300/OTDA perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Pemda Poso Terus Pantau Proses Penyaluran Bantuan Agar Tetap Sesuai Prosedur

Wabup juga berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan dukungan pengembangan kompetensi diri, dedikasi serta integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel serta mampu mendukung program unggulan pemerintah daerah untuk Kabupaten Poso yang maju, sejahtera, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.

Pelantikan terlaksana berdasarkan Surat Ketentuan Pasal 14 Ayat 1 Huruf C, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional disebutkan bahwa, Menteri Dalam Negeri menetapkan persetujuan terhadap Usulan Penyetaraan Jabatan setelah mendapatkan Pertimbangan Tertulis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga :  Wabup Samsuri : Terima Kasih Telah Melakukan Pekerjaan Dengan Baik

Sesuai hasil verifikasi dan validasi penyetaraan jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah terhadap usulan penyetaraan jabatan tersebut, sehingga dengan pertimbangan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Nomor B/712/M.SM.02.00/2021 tertanggal 07 Desember 2021 secara prinsip usulan tersebut disetujui untuk melakukan penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional terhadap masing-masing Kabupaten /Kota di Sulawesi Tengah termasuk Kabupaten Poso.

Acara pelantikan ini dilaksanakan secara 𝘷𝘪𝘳𝘵𝘶𝘢𝘭 di masing-masing OPD yang dipusatkan di Aula Bappelitbangda pada Kamis 30 Desember 2021. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, S.H., M.H., Forkopimda, Para Asisten Setdakab Poso, Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso, Kepala OPD Pemda Poso, Rohaniawan Pengukuh Sumpah serta Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik.

KOMENTAR