Pandajaya, PPID – Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Amal Bakti ke-76 Kementrian Agama Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan. Senin, 03 Januari 2022. Pada upacara ini Wakil Bupati Poso membacakan sambutan tertulis Mentri Agama. Dalam sambutan tertulisnya Kementrian Agama dengan penuh rasa syukur dan sukacita sebab sejak dibentuk tanggal 03 Januari hingga hari ini Kementrian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang menjunjung peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman pengamalan ajaran Agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleransi dan ramah bagi sesama. Pada setiap Hari Amal Bakti tanggal 03 Januari dicanangkan sebagai Kick Off pelaksanaan program / kegiatan tahun berjalan.

Setelah mengikuti Upacara Bendera dalam memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Tahun Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos memgresmikan Bedah Rumah di Desa Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan. Dalam acara peresmian tersebut Wakil Bupati Poso didampingi oleh Kakanwil Kementrian Agama Sulawesi Tengah, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Poso, Ketua TP PKK Kabupaten Poso, Camat Pamona Selatan, Kepala Desa Pandajaya, Senin, 03 Januari 2022.

Baca Juga :  Perayaan Maulid di Malei Melibatkan Persekutuan Perempuan GKST Lage

Dalam sambutan tertulis Bupati Poso yang dibacakan oleh Wakil Bupati Poso menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Kementrian Agama RI, khususnya Kementrian Agama Kabupaten Poso dan bahkan seluruh stakeholder dan instansi terkait terlaksananya Bedah Rumah Warga Desa Pandajaya dan Desa Dodolo Kecamatan Lore Utara. Sehingga hari ini bisa untuk ditempati sebagai rumah layak huni kepada masyarakat penerima manfaat Program Bedah Rumah.

Lebih lanjut dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Program Bedah Rumah yang dicanangkan Kementrian Agama dilaksanakan sebagai salah satu bentuk peran Kementrian Agama kepada umat yang diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus memberikan kepedulian dan pelayanan kepada umat / masyarakat.

Baca Juga :  Perayaan HUT Kecamatan Lore Utara Ke-58, Pemda Mengajak Masyarakat Untuk Bersinergi Bersama Membangun Kabupaten Poso

Selanjutnya Pemerintah Daerah berharap kedepan agar mitra-mitra lain baik dari instansi vertikal maupun swasta terus bersinergi dengan Pemerintah untuk memberikan sentuhan positif bagi peningkatan kehidupan masyarakat serta perkembangan daerah Kabupaten Poso yang lebih maju. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah terus membuka ruang kerja sama kepada semua pihak yang ingin memberikan stimulan melalui program bantuan untuk mendorong peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso maju sejahtera dan tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.

“Melalui program Bedah Rumah ini sebagai rangkaikan kegiatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI, Bupati Poso menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Agama dari tingkat Pusat, Kanwil bahkan sampai pada tingkat Kementrian Agama Kabupaten Poso yang tahun ini kembali mencanangkan Program Beda Rumah bagi masyarakat Pra Sejahtera. Semoga Bhakti Kementrian Agama kepada daerah Sintuwu Maroso tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang.” Terang Wabup.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Sekda Buka Dialog Antara Guru, Orang Tua Dan Anak

Diakhir sambutannya menyampaikan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah hari ini, diresmikan penggunaanya untuk tetap merawat rumah hunian ini serta dijaga kebersihannya sebagai wujud tanda syukur bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah melalui Kementrian Agama.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Poso menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Poso, khususnya masyarakat Kecamatan Pamona Selatan mengharapkan berpartisipasi terhadap Program-program Pembangunan Pemerintah Pusat maupun Daerah yang dilaksanakan diwilayah ini.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos melaksanakan Pengguntingan Pita sebagai tanda Peresmian Bedah Rumah (ST)

KOMENTAR