Bupati Poso dr Verna GM Ingkiriwang, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Konkerkab PGRI Tahun 2022. PGRI Merupakan sebuah organisasi yang mempunyai peran strategis, karenanya, PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mampu mewujudkan guru yang profesional, sejahterah dan bermartabat demi peningakatan mutu pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pada Konkerkab tahun ini mengangkat tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tumbuh. Tema tersebut melahirkan gagasan dan rencana yang matang kedepan terhadap program PGRI Kabupaten Poso untuk mensinergikan berbagai kegiatan PGRI dengan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Bupati Poso dr. Verna GM Inkirwang mengatakan, sejatinya melalui Konkerkab PGRI saat ini menjadi kesempatan yang baik bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan organisasi yang sudah dilakukan selama lima tahun. Lebih lanjut dikatakan, suksesnya pembanguan pendidikan secara khusus di Kabupaten Poso tidak lepas dari kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih, saling bahu membahu demi profesinalisme para tenaga pendidik,

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Poso Tentang Agenda Penyampaian Pemandangan Umum Anggota Fraksi Fraksi DPRD

Lanjutnya” Kemajuan dunia pendidikan di Indonesia salah satunya di tentukan oleh kontribusi PGRI sebagai wadah organisasi bernaungnya para guru, hasil dari proses pendidikan yang dilakukan oleh para guru tentunya akan mampu menghasilkan generasi penerus bangsa dengan kualitas, kapasitas dan kapabilitas keilmuan yang paripurna dengan didukung ketaqwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada Konkerkab ini juga di laksanakan penyerahan Piagam penghargaan kepada pengurus cabang PGRI Kabupaten Poso. Turut hadir Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Syam Saini S.Pd, M.Si, Forkopimda Kabupaten Poso, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso, Ketua PGRI Kabupaten Poso, Yosias Oskar Kaitu S.Pd, Kepala OPD terkait dan seluruh peserta Konkercab, Bertempat di Gedung PGRI, Selasa (13/09/2022).

KOMENTAR