Bupati Poso selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Poso menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-77 pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 di Markas Batalyon Infanteri 714 Sintuwu Maroso Kab. Poso dengan mengusung tema ” TNI Adalah Kita”.

Upacara berlangsung dengan khidmat yang di ikuti seluruh peserta dari pasukan Batalyon Infanteri 714 Sintuwu Maroso dan PNS TNI.

Sebagai Inspektur upacara perayaan HUT Tentara Nasional indonesia, Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang membacakan sambutan tertulis dari Panglima TNI AD Andhika Perkasa “TNI saat ini mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat dari berbagai survey lembaga antara lain hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), tanggal, 24 juni 2022 yaitu sebesar 93,2 % sedangkan hasil survey tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), tanggal, 31 agustus 2022 sebesar 93%. Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), tanggal, 27 September 2022 dengan hasil survei kepuasaan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana Di Kabupaten Poso

Oleh karena nya, selaku Panglima TNI saya menghimbau kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepuasaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Dalam kesempatan pada upacara perayaan HUT TNI ke-77 Bupati Poso bersama Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H, Danyon 714/SM Letkol Inf. Awaloedin, S.I.P serta jajaran perwira TNI dan Polri melakukan pemotongan tumpeng dan diakhiri foto bersama.

Pada upacara peringatan HUT TNI ke -77 di halaman markas Batalyon Infanteri 714 Sinutuwu Maroso turut di hadiri Dandim 1307 Poso, Danyon 714/SM, para perwira TNI dan Polri serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXIII dan tamu undangan lainnya.

KOMENTAR