Rapat Kerja Bupati Poso dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Tahun 2022 mengangkat Tema : “Peran Pemerintah Desa Dan Kelurahan Dalam Mendorong Intensifikasi, Ekstensifikasi dan Inovasi Dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Menuju Poso Maju”, tema tersebut menjadi acuan bersama untuk tetap fokus dan konsentrasi pada agenda-agenda kerja dan kegiatan Pemerintah Daerah kedepan sampai akhir Tahun 2022, terutama dengan mengoptimalkan kinerja mengejar target capaian PAD yang menjadi sumber pembiayaan program kegiatan yang bersentuhan langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat Kabupaten Poso. Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang dalam sambutannya yang di bacakan oleh Pj. Sekda Frits Sam Purnama, SH.,M.AP, menyampaikan melalui Raker ini selaku Pemerintah Daerah mengajak untuk mengedepankan koordinasi, komunikasi dan bahu membahu menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Ciptakan suasana kerja yang nyaman dan harmonis, berikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Setiap Tahapan Pilkada 2020

Selanjutnya melalui Video konferensi secara virtual Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintahan agar bekerjalah dengan lebih ekstra dan detail untuk meyakinkan program-program agar terlaksana sesuai perencanaan, bekerja dengan profesional dan lebih ekstra dengan melakukan pendampingan dalam meningkatkan kapasitas serta koordinasi harus di perkuat.Sebelumnya juga kegiatan ini di isi dengan Seminar dan Bedah Buku “Muhammad Adnan Arsal sebagai Panglima Damai Poso” yang menghadirkan para tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam buku ini menuliskan kisah tentang Poso dan ketokohan seorang Adnan Arsal sebagai “panglima damai Poso”. Dalam acara bedah buku ini sebagai narasumber yaitu Khoirul Anam selaku penulis buku, Ketua Umum Majelis Sinode GKST, Pdt. Djadaramo Tasiabe, M.Th, tokoh agama, Pdt. Rinaldi Damanik, Ustad. H. Adnan Arsal dan Kombes. Pol. Bogiek Sugiyanto dari Desus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Baca Juga :  Pemda Poso Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Bupati Darmin Serahkan Bantuan dan BPJSTK

Di lanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada desa pasir putih sebagai apresiasi Pemerintah Daerah kepada desa Pasir Putih, Kecamatan Pamona Selatan yang saat ini telah berstatus sebagai desa Mandiri pertama di Kabupaten Poso, di lanjutkan dengan pemaparan dari Pj. Sekda Frits Sam Purnama, SH.,M.AP. bersama beberapa Narasumber lainnya yang akhiri dengan penandatanganan RKTL oleh Pj. Sekda dan perwakilan peserta Raker. Hadir pada kegiatan ini Anggota Forkompinda Kabupaten Poso, Pimpinan dan anggota DPRD, Kabag Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Camat, Kelapa Desa, Lurah, Ketua BPD dan LPM Se-Kabupaten Poso, bertempat di Gedung pogombo Tentena, Rabu (02/11/2022).

KOMENTAR