Gebang Rejo, Poso Kota – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri acara Nonton Bareng (Nobar) Pemutaran Film Pengkhianatan G 30 S/PKI tadi malam. Bersama DANDIM 1307 Poso dan jajarannya, Kapolres Poso dan jajarannya, Kepala-Kepala OPD beserta masyarakat di Kota Poso.

Nobar ini ditanggapi antusias oleh masyarakat karena ingin menyaksikan kembali Film yang dulu pernah diputar dan sekian lama tidak dilihat lagi. Mereka mengajak serta anak-anak agar mereka juga mengetahui bahwa Indonesia yang indah ini, dahulu pernah mengalami masa kelam. Masa dimana Pancasila hendak dihilangkan.

Namun kebenaran akan selalu menang pada akhirnya meskipun didahului dengan kesusahan, linangan air mata bahkan darah.

Melalui sambutannya, BUPATI Darmin Agustinus Sigilipu mengingatkan kepada kita bahwa Indonesia pernah mengalami masa kelam sejak awal-awal Kemerdekaannya, banyak pihak yang ingin merubah Dasar Negara kita dengan Faham Komunis. Secara garis besar, Negara kita adalah Negara yang berkeTuhanan, sehingga paham Kominis tidak dapat hidup ditengah-tengah kita. Kita patut bersyukur karena Film ini bisa diputar kembali, terlepas dari adanya kontroversi di Film ini tapi setidaknya ada sepenggal sejarah yang harus kita pahami, sehingga dapat menambah khasanah pengetahuan.

Terlebih bagi anak-anak yang pasti baru saat ini bisa menyaksikan. Kita semua, harus terus mengukuhkan persatuan dan kesatuan, bersama selalu bergandengan tangan dalam menghadapi apapun. Dan akan bergerak bersama jika pertiwi memanggil. Memanggil kita untuk bersama membangun kehidupan sehingga kesejahteraan masyarakat akan tercipta.

Mengakhiri sambutannya BUPATI POSO menyampaikan pesan untuk menonton dengan tertib, kita harus menjadi Insan yang Pancasilais.. Salah satu ciri insan Pancasilais adalah tertib.

KOMENTAR