Poso Kota Utara, PPID – Semangat dan tekad Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Poso Cerdas meraih Adipura tidak pernah luntur. Berbagai upaya terus dilakukan oleh duet Pimpinan tertinggi di Tana Poso itu , mulai dari tertib administrasi, disiplin PNS sampai turun lapangan pun dilakukan demi untuk membawa Poso ini pada perubahan ke arah yang lebih baik.

Jumat 12 Januari 2018 Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri. Msi kembali melakukan perjalanan keliling memantau kegiatan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan) di Wilayah Poso Kota Bersaudara. Kegiatan ini dimaksudkan utk terus memberi motivasi kepada seluruh Aparatur Pemerintah bersama masyarakat yang ada di wilayah kecamatan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat secara mandiri.

Baca Juga :  Bupati : Jauhi Sikap Menebar Kebencian yang Berujung Pada Penyakit Hati

Pada kunjungan itu Wabup memberikan apresiasi kepada Camat Poso Kota Utara yang secara rutin melaksanakan kegiatan Jumpa Berlian secara terpadu dengan TNI/POLRI bersama masyarakat. Wabup berharap kiranya hal itu dapat diikuti oleh kecamatan lainnya sehingga harapan bersama untuk meraih Adipura dapat terwujud.

Sementara itu, di tempat terpisah Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu terus melakukan sidak dibeberapa OPD termasuk kantor Kecamatan Poso Kota Utara. Tidak tanggung-tanggung Bupati langsung memeriksa administrasi termasuk absensi kehadiran para pegawai. Dari prosentase jumlah pegawai dan kehadiran, menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.

Hal ini menunjukan bahwa langkah strategi pembinaan yg dilakukan orang no. 1 di Poso itu secara berjenjang ke bawah membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Namun demikian, Bupati Darmin berjanji akan terus melakulan pengawasan sampai ke tingkat kelurahan guna memastikan keseriusan aparat yang dipimpinnya itu dalam melaksanakan tugas secara bertanggung jawab.

Baca Juga :  Poso Selangkah Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah

Inilah yg dilakukan duet Bupati-Wakil Bupati (Darmin-Samsuri) guna mewujudkan tekad mereka mempersembahkan yang terbaik bagi Bumi Sintuwu Maroso tercinta.

KOMENTAR