Poso Kota, PPID – Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda, Slogan yang bukan hanya sekedar retorika. Hal ini terlihat dari antusiasme seluruh OPD bekerja bersama untuk membersihkan lingkungan sesuai dengan pembagian wilayah tugas masing-masing yang telah terjadwal. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan kebersihan dan keindahan kota, menjaga kesehatan lingkungan serta untuk meraih Adipura.

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si didampingi oleh Kabag Humas Drs. Armol Songko meninjau langsung kegiatan Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda (Jumpa Berlian) dimulai dari Kecamatan Poso Kota Utara yang dipusatkan di Kelurahan Bonesompe, terkhusus di sekitar pertokoan lama yang belum lama ini terkena musibah kebakaran.

Di sambut oleh Camat Poso Kota Utara Effendi E. Chaffii,S.Sos, Lurah Bonesompe, Kabag Ops Polres Poso, dan Danramil Poso Kota Bersaudara. Terlihat staf Kecamatan, Kelurahan, anggota TNI dan anggota Polres Poso, anak-anak SD bersama masyarakat bahu membahu membersihkan puing sisa kebakaran. Merobohkan tembok bangunan yang sudah goyah untuk menghindari bahaya bagi masyarakat yang berlalu lalang disekitar lokasi kebakaran. Kegiatan ini juga melibatkan Badan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Menggunakan truk sampah, untuk mengangkat reruntuhan bangunan.

Baca Juga :  Mencipta Peluang Menjadi Karya Untuk Membangun Poso

Selanjutnya Wakil Bupati Ir. Samsuri, M.Si, melanjutkan untuk meninjau lokasi kegiatan Jumpa Berlian di Jalan Bali, dan seputaran Kota Poso. Kemudian melanjutkan untuk meninjau Terminal Siwagi Lemba dan Poso Kota Selatan.

 

Dalam setiap kunjungannya, Wakil Bupati Poso menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan Kepala OPD yang dijumpai dan melihat sejauh mana Jumpa Berlian menjadi legiatan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Poso.

Demi tercapainya Adipura, budayakanlah Jumpa Berlian sebagai bagian dari diri kita. Maroso… !!!

(Penulis : Bobby Z Pangkey)

KOMENTAR