Wakil Bupati Poso Meninjau Langsung Tempat Kejadian. Kompleks Manui Kelurahan Lawanga.

Poso Kota Utara, PPID – Poso berduka lagi, setelah ditinggal pergi menghadap sang Khalik, Ir. Ambrosius Tokare, M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Poso. Kini masyarakat Poso dikejutkan oleh musibah yang di alami oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Poso.

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si menyempatkan untuk melihat tempat kejadian kecelakaan sebelum melanjutkan tugas kunjungan kerja di Desa Betalemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Wakil Bupati Poso menegaskan untuk segera dilakukan evakuasi kendaraan, bagi korban luka agar segera dirawat secara intensif, serta bagi korban meninggal untuk diurus segala sesuatunya secara maksimal.

Setelah mendapatkan laporan tentang adanya kebakaran pondok di wilayah Kanau, Kelurahan Madale sekitar pukul 09.00 wita. 5 unit kendaraan Pemadam kebakaran bergerak menuju tempat kejadian untuk menjalankan tugas. Namun sayang takdir berkata lain, memasuki tikungan menurun, kendaraan paling depan mengalami kecelakaan di jln. Umasoli Kelurahan Lawangan Kompleks Menui Kecamatan Poso Kota Utara. Kendaraan bertabrakan dengan Motor Jupiter MX dan terbalik karena menghindar. menyebabkan 3 (tiga) orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Bupati : "Kami dipilih oleh rakyat untuk memberikan yang terbaik bagi Tana Poso"

Korban jiwa yang meninggal dunia adalah :
1. Bahram Khan Samudin, PNS (Kepala Seksi Pencegahan), 38 tahun, PNS, Jl. Patimura Kel. Bonesompe Kec. Poso Kota Utara.
2. Imran Jafar, 47 th, PNS, Jl. P. Tarakan Kel. Gebangrejo Timur, Kec. Poso Kota.
3. Fadli Panai tenaga Kontrak/pasukan, alamt Kel. Bonesompe Kec. Poso Kota Utara.

Korban yang mengalami Luka Berat adalah :
4. Amir Alamri, PNS (Kabid Damkar), Kel. Bonesompe Kec. Poso Kota Utara.
5. Ahmad Afandi Podungge, PNS. Kel. Bonesompe Kec. Poso kota Utara
6. Alpian, tenaga Kontrak, Jl. P. Irian Jaya Kel. Gebangrejo Barat. Saat ini korban luka-luka masih menjalani perawatan diruangan UGD Rumas Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Support Pemerintah Daerah Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin A. Sigilipu dan Wakil Bupati Poso Ir.Samsuri,M,Si untuk Kafilah Kabupaten Poso di Ajang MTQ XXVII tingkat Povinsi Sulawesi Tengah tahun 2018 di Kabupaten Morowali.

Kejadian ini tidak ada yang menduga, dan harus menjadi perhatian kita bersama. Bagi masyarakat yang melihat suatu kebakaran harus berkoordinasi dengan aparat desa, kelurahan dan kecamatan untuk melaporkan kepada Tim Pemadam kebakaran Kabupaten Poso. Data yang diberikan adalah akurat dan Jangan dijadikan bahan lelucon, karena sangat mahal harganya. Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Poso, apabila melihat dan mendengar kendaraan Damkar sedang melintas, agar segera meminggirkan dirinya ataupun kendaraan yang ditumpangi dan membiarkan kendaraan Damkar lewat dengan leluasa. Ada aturan yang merupakan Protap bagi Tim Pemadam dalam menjalankan tugasnya, olehnya sebagai warga masyarakat yang baik harus ikut mematuhi aturan tersebut.

Masyarakat Poso semakin CERDAS. Maroso…!!! (Penulis : Bobby Z Pangkey )

KOMENTAR