KAJATI Apresiasi Kepemimpinan Darmin-Samsuri

149

Poso, PPID – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Sampe Tuah. SH. MH memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan yang dilakukan duet Bupati-Wakil Bupati (Darmin-Samsuri). Menurutnya, sejak kepemimpinan DAS, kondisi Poso semakin baik dan berkembang pesat. Saya salut kepada bupati Darmin yang sejak kepemimpinannya daerah ini menunjukan kemajuan besar serta kondisi yang aman dan damai. Buktinya sejak saya menjabat Kajati Sulteng sudah tiga kali saya ke Poso dan merupakan kunjungan terbanyak dibanding daerah lain yang ada di Sulawesi Tengah. Hal ini merupakan bukti keberhasilan seorang pemimpin yang ikhlas, mau bekerja keras dan mengabdi untuk rakyat.

Usai Penandatanganan Nota MOU antara Dinas P & K dan Kejaksaan Negeri Poso disaksikan Bupati dan Kajati Sulteng, doc by Taufik Humas

Pernyataan ini disampaikan Kajati Sulteng Sampe Tuah. SH. MH, dalam kunjungan kerjanya usai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kejaksaan Negeri Poso yang diwakili Kajari Poso Sukarman. SH. MH dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kadis P dan K, DR. Yus Madoli yang berlangsung di kantor Kejaksaan Negeri Poso, Kamis 8 Februari 2018. Kajati menilai ini merupakan suatu kemajuan bagi kabupaten Poso. Karena itu Ia mengharapkan agar semua pihak dapat menjaga dan mematuhinya. Sekarang saatnya kita membangun kebersamaan guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum. Kajati juga menyatakan pihaknya akan mendukung sepenuhnya semua program pemerintah yang dilaksanakan dibawah kepemimpinan Darmin-Samsuri. Untuk itu Kajati menghimbau kepada semua pihak untuk lebih bersikap cerdas dalam menyikapi setiap persoalan guna mewujudkan cita-cita bersama untuk membangun Poso yang lebih baik dimasa datang.

Baca Juga :  Wabup Samsuri Pimpin MUSRENBANG Cluster Dua

Sementara itu Bupati Poso Kolonel marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa dalam upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih diperlukan sikap dan tindakan aparatur yang terhindar dari pelanggaran hukum. Karena selaku kepala daerah kata Bupati, saya telah memberikan penekanan bahwa aparatur sipil negara hendaknya menghindarkan diri dari berbagai hal yang terkait dengan penyimpangan dan pelanggaran hukum dalam melaksanakan tugas. Karena itu melalui nota kesepahaman Bupati Darmin mengharapkan agar kedua pihak saling memahami tugas dan fungsi masing-masing sehingga dapat dijadikan pedoman bersama guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing pihak.

Peninjauan lapangan ke lokasi PLTA Poso 1, doc by Armol Humas

Usai acara penandatanganan nota kesepahaman, Kajati Sulteng bersama Bupati Poso dan rombongan menuju desa Sulewana untuk meninjau perkembangan pembangunan pembangkit listrik tenaga air Poso 1. Pada pertemuan itu pihak PT. Poso Energy juga memprosentasikan Animasi penataan sungai Poso yang akan menjadi destinasi wisata yang menarik seperti rehab jembatan pamona yang dilakukan tanpa mengabaikan nilai historisnya, pembangunan taman konservasi dengan berbagai fasilitas yang cukup menarik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Baca Juga :  Bedah Rumah dan Pembangunan Embung, Upaya Penuhi Kebutuhan Dasar Warga Palapa

Sehubungan dengan paparan itu, Bupati Darmin langsung melakukan peninjauan lapangan ke lokasi PLTA Poso 1, sementara Kajati Sulteng melanjutkan perjalanan menuju Ampana. Selama peninjauan, Bupati Darmin menerima berbagai penjelasan perihal pembangunan mega proyek itu. Menyikapi itu, bupati Darmin tetap mengingatkan agar tetap memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar. Sebelum meninggalkan lokasi PLTA, Bupati Darmin memimpin pertemuan bersama PT. Poso Energy yang juga merupakan evaluasi akhir perihal pembangunan jembatan pamona dan taman konservasi.

Berbagai saran dan masukan disampaikan oleh para Ka. OPD yang mendampingi Bupati, mulai dari penataan, kelengkapan fasilitas yang dibangun, sampai pada pelestarian kearifan lokal. Menyikapi hal itu, pihak PT. Poso Energy menyampaikan terima kasih atas berbagai saran dan masukan demi melengkapi pembangunan jembatan dan taman konservasi itu kedepan. Mengakhiri pertemuan, Bupati Darmin menyampaikan terima kasih atas rencana itu dan memerintahkan kepada OPD terkait untuk terus melakukan koordinasi sekaligus meminta agar pembangunan jembatan Pamona dan taman Konservasi segera dikerjakan tanpa harus menunggu lama. (AS)

KOMENTAR