Poso, PPID – Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (MOU) antara Kepala Kejaksaan Negeri Poso dan Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Poso dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas & fungsi masing-masing atas berbagai kegiatan dan program yang berkonsekuensi pada anggaran APBD & APBN serta jenis-jenis anggaran lainnya. Kamis 8 Februari 2018 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Poso, Sukarman, SH, MH Kepala Kejaksaan Negeri Poso memberikan sambutan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang didampingi oleh Para Asisten & Koordinator dari Kajati Sulteng.

Mendukung pelaksanaan tugas & fungsi masing-masing, doc by Taufik Humas

Kerjasama sebagai sebuah konsekuensi logis dalam menerjemahkan terwujudnya good governance (Pemerintahan yang baik) dan clean governance (Pemerintahan yang bersih). Perlu dipahami bersama bahwa dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih diperlukan sikap dan tindakan aparatur yang terhindar dari pelanggaran hukum misalnya penyalahgunaan wewenang tindak pidana korupsi. Karena selaku Kepala Daerah, saya telah memberikan penekanan bahwa aparatur sipil negara hendaklah menghindarkan diri dari berbagai hal yang terkait dengan penyimpangan atau pelanggaran-pelanggaran hukum di dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat termasuk OPD Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Poso, ungkap Bupati Poso dalam sambutannya.

Baca Juga :  Apel Bersama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dirangkaikan dengan Launching e-Planing dan Clinic Cerdas e-Planing

Sedangkan dalam sambutannya Sampe Tuah, SH Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso kepada pihak Kejaksaan sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah Tim pengaman & pengawal dari Kejaksaan dapat bekerja sama dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Poso tanpa ada rasa saling curiga dan menaruh rasa kepercayaan sepenuhnya terhadap pengawalan yang dilakukan oleh Kejaksaan. Kabupaten Poso yang dipimpin oleh Darmin-Samsuri ini memiliki slogan Cerdas sehingga dalam pelaksanaan roda pemerintahannya pun selalu mengupayakan kerjasama yang baik dengan semua pihak.

Terwujudnya good governance dan clean governance

Melalui nota kerjasama kesepahaman ini kedua belah pihak dapat saling memahami tugas dan fungsi masing-masing sehingga menjadi pedoman bersama untuk mengoptimalkan, meningkatkan kerjasama dan saling koordinasi serta efektivitas dalam pelaksanaan tugasnya. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng yang melakukan kunjungan ke-3 kalinya di Kabupaten Poso ini juga mengajak seluruh stakeholder untuk menyamakan niat dalam bekerja secara jujur, transparan dan kompak sehingga sesuai dengan slogan Bumi Sintuwu Maroso yang berarti bersatu kita kuat lewat kepemimpinan Bupati Darmin Agustinus Sigilipu menciptakan masyarakat yang cerdas dalam kerja nyata.

Baca Juga :  Kabupaten Poso Menuju Penghargaan Pembangunan Daerah

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan akrab ini, dimana sesekali Kajati terlihat bercanda dengan Bupati DAS yang menurutnya adalah Bupati pertama yang ditemui di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, menerima pengalungan enu kalide dan sempat menyaksikan atraksi tarian “Tetomu” tarian penyambutan yang dikawal oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Poso. (GP)

KOMENTAR