Poso Kota, PPID – Bupati Poso Kolonel marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Ir. Samsuri. Msi, Plt. Sekda Drs. Joksan Lakukua, Ass. 1 dan Kadis P dan K, menerima kunjungan dari Universitas Kristen Tentena di ruang kerjanya, rabu 21/2.201.Kunjungan itu dimaksudkan utk melaporkan kondisi terkini Universitas Kristen Tentena sejak berdiri 10 tahun yg lalu. Pada kesempatan itu pihak Unkrit melaporkan berbagai kemajuan yg telah dicapai baik dari sisi kualitas, jumlah mahasiswa, jumlah dosen maupun status Unkrit itu sendiri.

Rektor Unkrit yg memimpin langsung perkunjungan itu melaporkan, sampai saat ini Unkrit Tentena telah berhasil meluluskan kurang lebih 700 orang sarjana, dari 10 program study yg ada. Namun dari 10 prodik itu, 2 diantaranya belum terakreditasi. Sedangkan sesuai ketentuan undang-undang , sebuah Universitas minimal harus memiliki 10 program pendidikan yg sdh terakreditasi. Karena itu pihak Unkrit meminta petunjuk dari pihak pemerintah daerah melalui Bupati-Wakil bupati selaku pimpinan daerah.

Baca Juga :  Bupati Darmin Hadiri Natal Bersama BAMAG Poso

Pada kesempatan itu Bupati Poso dengan tegas mengatakan meskipun menhadapi tantangan dan permasalahan yang tidak ringan, Unkrit harus mampu bangkit. Unkrit tidak boleh pesimis dan kalah dengan situasi. Mari kita bergandengan tangan untuk memikirkan masa depan Unkrit sebagai aset daerah yang dapat dibanggakan, ujarnya. Bupati Poso juga mengajak pihak Unkrit untuk senantiasa mendukung pemerintah daerah khususnya dalam upaya menjadikan kota Tentena sebagai kota wisata, kota religius.

Sementara itu Wakil Bupati Samsuri menyarankan agar pihak Unkrit membuka prodik yang berhubungan langsung kebutuhan lokal, seperti program study pariwisata. Dengan demikian kata Wabup akan lebih menarik anak-anak daerah untuk mengenyam pendidikan di Unkrit Tentena. (AS)

KOMENTAR