Poso Kota, PPID – Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Melalui E-filing (21/02/2018). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh orang nomor 1 di Kabupaten Poso yaitu Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu bersama Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Kapolres Poso, Dandim, Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Poso, Ketua Pengadilan Poso, Kepala Kejaksaan Negeri Poso, Danyon 714 SM, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso dan Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Poso. Bertempat diruang pertemuan Kantor Pajak Pratama.

Sambutan Kepala Kantor Pajak Pratama mengatakan suatu kesyukuran yang besar karena pada saat ini semua pimpinan FKPD berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Hal ini diharapkan menjadi panutan bagi masyarakat yang lain dalam memenuhi kewajibannya. Dengan semakin amannya kabupaten Poso, maka diharapkan akan semakin banyak investor yang melakukan usahanya di Poso. Dengan demikian penerimaan dari sektor pajak akan meningkat.

Melalui sambutannya, Bupati Poso Kolonel Marinir Purnawirawan Darmin Agustinus Sigilipu menyatakan suatu hal yang harus dipenuhi dan hukumnya wajib. Kantor Pajak Pratama Poso berhasil meraih Juara 2 Nasional dan Juara 3 Indonesia Timur untuk Mitra terbaik. Prestasi ini merupakan suatu kebanggan karena masyarakat Poso pada umumnya juga ikut berpartisipasi. Selaku warga negara, harus memenuhi kewajiban membayar pajak. Dari partisipasi masyarakat, dapat membiayai keuangan negara.

Bupati Poso mengharapkan agar seluruh masyarakat mempunyai kemauan untuk membayar pajak. Baik perseorangan maupun instansi. Melakukan pengawasan diinstansi masing-masing, sehingga tidak terjadi penyimpangan pajak. Uang yang dikumpulkan rakyat nantinya akam dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk pembangunan.

Bupati Poso menambahkan, partisipasi seluruh masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dalam membayar pajak yang merupakan kontribusi bagi negara sangat menunjang bagi kemajuan daerah dan negara. Pekan panutan pajak yang dilaksanakan saat ini, kiranya akan memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan penerimaan sektor pajak di Kabupaten Poso.

Selanjutnya dilakukan pengisian SPT oleh Bupati dan Wakil Bupati Poso yang disaksikan oleh seluruh Forkopinda Kabupaten Poso.

Orang baik, taat pajak.. Maroso…!!! (BP)

KOMENTAR