Poso Kota, PPID – (26/02/2018) Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri. M.Si mengatakan, setiap aparatur pemerintah daerah harus selalu siap kapan saja bila sewaktu-waktu dibutuhkan, apalagi dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks. Artinya, setiap aparat pemerintah daerah hendaknya mampu melnterjemahkan setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing, baik tugas pokok maupun tugas tambahan yg bersifat insidentil termasuk dlm mendukung program Pemda Poso jangka pendek. Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri. Msi, saat memimpin apel bersama dilingkungan pemda Poso.

Dikatakan, Pemerintah Daerah sekarang tengah menghadapi 2 target penting yakni: meraih opini WTP dan Adipura. Selain itu, kita juga menghadapi peringatan HUT Kota Poso ke-123 yg jatuh tanggal 1 maret 2018. Karena itu harap Wakil Bupati, setiap aparatur tanpa kecuali hendaknya bekerja lebih serius agar semua target itu dpt terlaksana dgn baik. Semua ini dpt terlaksana dgn baik kata wabup, jika kita semua secara bersama-sama bahu membahu memberikan yg terbaik melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dan tentu lanjut wabup Samsuri, dgn tetap meningkatkan disiplin kerja yg selama ini kita galakan. Meskipun pada apel bersama masih terdapat beberapa pegawai yg tanpa keterangan, namun Wakil Bupati Samsuri menilai penerapan disiplin pegawai di lingkup pemda Poso secara umum sdh jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :  Bupati Poso Menerima Kunjungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Sementara itu Bupati Poso Kol. Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu melakukan pengecekan langsung pegawai yg terlambat dgn mengambil posisi pada barisan belakang. Namun dari hasil pantauan langsung Bupati Poso, jumlah pegawai yg terlambat tidak lebih dari 10 orang. Hal ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan disiplin yang cukup signifikan. Apel bersama dilanjutkan dengan gladi kotor puncak peringatan HUT Kota Poso ke-123 yg di pimpin langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigiipu, sementara Wakil Bupati langsung menuju desa Kasiguncu Kecamatan Poso Pesisir untuk memimpin Musrembang cluster 5.

Bupati Poso yang mengawasi langsung jalannya gladi kotor secara cermat mengecek satu persatu unit2/kelompok yg akan mengambil bagian pada acara puncak peringatan HUT Kota Poso ke-123, termasuk memberikan arahan khusus kepada 3 (tiga) Camat Poso Kota Bersaudara dan 19 Lurah berkaitan dgn peran masing-masing. Menurut Bupati Poso, dalam setiap kegiatan termasuk peringatan HUT Kota Poso, kita harus selalu menampilkan yg terbaik, jangan asal berbuat tegasnya. Inilah model kekompakan yang terus dimainkan oleh duet Pimpinan Darmin-Samsuri dalam satu semangat untuk membangun Poso yang lebih maju.  (AS)

KOMENTAR