Lage, PPID – (06/03/2018) Pagi tadi, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri M.Si, didampingi Kanwil BPN Provinsi dan Kepala BKSDM menutup secara resmi diklat Asisten Surveyor Kadaster, bertempat di Gedung Diklat BKPSDM Maliwuko Kecamatan Lage. Penutupan Diklat Asisten Surveyor Kadaster Berlisensi yang diadakan Badan Pertanahan Nasional (BPN), yang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Poso, yang diselenggarakan sejak tanggal 12 februari 2018 sampai dengan 5 maret 2018, serta telah melalui beberapa tahapan seleksi dan yang dinyatakan lulus hanya terdiri dari 42 orang lulus dalam diklat ini, akan mendapatkan sertifikat.

Peserta yang dinyatakan lulus dapat mengikuti ujian lisensi berikutnya apabila mereka ingin menggeluti bidang asisten surveyor/ juru ukur. Karena sertifikat yang diberikan oleh pemerintah setara dengan mengikuti perguruan tingggi atau akademi kurang lebih 1 tahun. Melalui diklat ini Pemerintah Daerah memberikan ruang kepada masyarakat khususnya generasi muda, untuk lebih menggeluti profesi mereka sebagai asisten surveyor kadaster berlisensi.

Baca Juga :  Sosialisasi Penataan Sungai Poso kerjasama PT. Poso Energy & Pemda Poso

Harapan kami, belajarlah lebih tekun, dengan berbekal ilmu dan keterampilan, yang telah didapatkan saat ini, kami selaku Pemerintah Kabupaten Poso, sangat mengharapkan kepada 42 orang yang telah dinyatakan lulus pada saat ini, boleh menjadi Asisten Surveyor/ juru ukur yang dapat di andalkan, ujar bapak Wabup. (Olfi)

KOMENTAR