“Membangun Poso lewat aksi nyata, terus bekerja diantara pro dan kontra”

Poso Kota, PPID – Pertemuan antara Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementrian Pendidikan & Kebudayaan Republik Indonesia Dr. Nadjamudin Ramli, M. Si bersama Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Poso, Jumat malam pukul 20.00 WITA tanggal 9 Maret 2018.

Terkait dengan masuknya Poso dalam Top 100 event Nasional sehingga dari Kementrian Pendidikan & Kebudayaan RI akan mengusulkan Patung-Patung Megalit yang ada di Kabupaten Poso menjadi Warisan Dunia dan rencana pelaksanaan Festival Pesona Danau Tektonik Poso dan Festival Budaya Daerah dengan mendatangkan sejumlah pemain musik tradisional se- Indonesia maupun orkestra yang terkenal di Indonesia untuk datang berboyong-boyong memeriahkan event terbesar yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Pembukaan Opster TNI Sintuwu Maroso 2018

Walaupun banyak mengalami tantangan dan penolakan, sejumlah prestasi yang terus ditorehkan oleh duet kepemimpinan Darmin-Samsuri ini diantaranya berhasil memasukan perayaan Festival Danau Poso dalam 100 Top Event Nasional sehingga mampu menarik perhatian dari Pemerintah Pusat untuk terus mempromosikan Poso di mata dunia. Bukan promosi karena latar belakang masa kelam yang pernah terjadi di Poso melainkan karena sejumlah potensi-potensi pariwisata yang mampu menarik perhatian dunia salah satunya adalah patung megalitik yang hanya ada di Kabupaten Poso.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur yang sudah beberapa kali mengunjungi Provinsi Sulawesi Tengah ini banyak memberikan arahan-arahan terkait bagaimana mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Poso di mata dunia. Di akhir pertemuan tersebut, Wabup Samsuri menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan & Kebudayaan RI yang banyak menaruh perhatian terhadap Kabupaten Poso. (GP)

Baca Juga :  Keseriusan Pemda Poso dalam Perencenaan Pembangunan Cluster II

Salam Persatuan Poso Cerdas.. !!

KOMENTAR