Poso Kota, PPID _ Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri. M.Si mengajak kepada segenap warga Wahdah Islamiyah Poso untuk membentengi anak-anak sebagai generasi muda bangsa dengan kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna menghindari berbagai pengaruh negatif yang disebabkab oleh perkembangan zaman yang tidak bisa dihindari. Kita tidak bisa pungkiri bahwa diera keterbukaan saat ini begitu banyak pengaruh dari ajaran-ajaran yang tidak jelas asal usulnya yang terkadang dengan mudah mempengaruhi anak-anak generasi muda bangsa termasuk yang ada di Poso.

Kita tidak bisa pagari Poso ini dengan tembok agar orang tidak masuk ke Poso dengan ajaran yang tidak benar, tetapi mari kita pagari mereka dengan iman dan taqwa serta pemahaman agama yang kuat agar tidak mudah goyah. Pernyataan ini disampaikan Wabup Samsuri ketika membuka Musyawarah III DPD Wahdah Islamiyah Poso bertempat di aula Bapelitbangda, minggu 11/3.2018. Dikatakan, akhir-akhir ini banyak sekali persoalan yang terjadi dengan mengatasnamakan kelompok tertentu untuk menghalalkan cara guna melakukan aksi/tindakan diluar ketentuan/hukum yang ada.

Baca Juga :  Poso Berduka Dengan Kehilangan Pahlawan Pemadam Kebakaran
Bahkan Wabup mengingatkan akan kejadian penganiayaan tokoh agama tanpa alasan yang jelas. Semua ini menurut Wabup harus diwaspadai dan jangan mudah terpancing sebab hanya akan membawa perpecahan dan disintegrasi bangsa. Wabup Samsuri mengaku bangga boleh hadir dan bertatap muka dgn segenap pengurus dan anggota Wahdah Islamiyah Poso sekaligus mengajak untuk bersama-sama mendukung pembangunan Poso kedepan melalui perwujudan Poso Cerdas menuju Adipura. Musda III Wahdah Islamiyah Poso itu dihadiri Ketua DPD Poso Ustad Alimudin Yusuf. Spd. I, dan Ketua DPW Wahdah Islamiyah Prov. Sulteng Ustad Syamsul. Kegiatan Wabup dihari libur itu, dilanjutkan dgn mendampingi Kasdam XIII Merdeka yang berkunjung ke-Poso dalam rangka membuka kegiatan Opster TNI 2018. (penulis : Drs. Armol Songko)

 

KOMENTAR