Lapangan Maroso, PPID – Pemerintah Daerah Kabupaten Poso terus melakukan komunikasi dan menjalin sinergitas dengan TNI/Polri lewat pelaksanaan Senam bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, TNI/Polri dan anak-anak sekolah se-Kota Poso, Jumat 23 Maret 2018. Hubungan yang baik ini terus dijalin lewat kegiatan-kegiatan yang terus melibatkan TNI/Polri bersama seluruh lapisan masyarakat dengan Pemerintah daerah Kabupaten Poso diantaranya seperti Upacara Bendera 17 Bulan Berjalan, Kerja bakti, acara-acara social – keagamaan dan kegiatan pembangunan pemerintahan lainnya guna mempercepat laju pembangunan di Bumi Sintuwu Maroso.

Senam bersama Pemda Poso dan TNI/Polri, doc by RF

Sejumlah Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso seperti Bupati Poso, Ketua DPRD Kabupaten Poso, Dandim 1307/Poso, Kapolres Poso, Kepala Kejaksaan Negeri Poso, Kepala Pengadilan Negeri Poso bersama Wakil Bupati, Danyonif 714/SM dan Rektor UNSIMAR, Kasubdenpom kerap terlihat hadir bersama di sejumlah acara.

Baca Juga :  Bupati Poso Resmikan Gereja Kibaid Poso

Olahraga memang penting dijalankan sebagai bagian hidup sehat karena punya banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah senam, apalagi jika dilakukan secara bersama-bersama.

Senam dapat meningkatkan pelepasan hormon endorphine yang membuat kita merasa lebih bahagia dan membantu mengurangi stress. Selain itu, berolahraga rutin juga diketahui memiliki kualitas tidur yang lebih baik karena lebih lelap. Tidur malam yang lelap jelas penting untuk membuat mood lebih baik esok harinya.

doc by RF

Dalam tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara adalah menjaga keutuhan NKRI. Dengan terjalinnya suasana yang akrab antara Pemda & TNI/Polri di Kabupaten Poso bersama seluruh masyarakat di Bumi Sintuwu Maroso menunjukkan dan sekaligus mengajak kepada kita yang tinggal di Tana Poso untuk tidak terpancing isu-isu hoax yang dapat memecah belah kekompakan aparat negara bersama dukungan masyarakat Tana Poso. Dengan menjaga dan terus memupuk rasa kebersamaan dan persatuan di Kabupaten Poso lewat kegiatan-kegiatan yang selalu melibatkan seluruh pihak sehingga citra Poso di mata dunia kembali terangkat dengan baik dan hal ini terus diupayakan lewat kepemimpinan duet Darmin – Samsuri.

Baca Juga :  Perayaan Puncak HUT Kota Poso Ke-124 Tahun

Senam bersama yang dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemda Poso, Kodim 1307 Poso, Batalyon 714/SM, Polres Poso, anak-anak sekolah se-Kota Poso dan sejumlah tenaga pendidik (Guru) di Kota Poso memenuhi lapangan Maroso Poso yang dimulai tepat pukul 06.00 wita. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di minggu ketiga setiap bulan. Semua peserta senam yang terlihat campur baur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dengan seluruh masyarakat dan aparat keamanan turut melakukan senam bersama. (GP)

– Dalam Olahraga terdapat kesenangan, dalam olahraga terdapat kesehatan dan dalam olahraga juga tercipta hubungan yang baik –

Salam Persatuan Poso Cerdas Sintuwu Maroso !!

KOMENTAR