Maliwuko,PPID – Hari ini Selasa (03/04/2018) Bupati Poso yang diwakili oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si melantik beberapa pejabat fungsional diantaranya Kepala TK, SD dan SMP dilingkungan Pemda Kabupaten Poso. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini dilaksanakan diruang pertemuan Diklat ASN Maliwuko yang dihadiri beberapa Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Poso, Perwakilan Kejaksaan Negeri Poso, Perwakilan Pengadilan Negeri Poso, Tripika Kecamatan dan Tokoh Rohanian.
Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta yang hadir.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Bupati Poso tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SDN dan Kepala TK yang dibacakan oleh perwakilan Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Poso.
Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional yang terdiri dari 17 (tujuh belas) orang antara lain 2 (dua) orang Kepala Sekolah SMP, 6 (enam) orang Kepala Sekolah SDN dan 9 (sembilan) orang Kepala Taman Kanak /TK.
Dalam penandatanganan berita acara pengambilan sumpah, Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Poso bersama Kaban Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Poso menjadi saksi dalam penandatanganan tersebut. Setelah itu kata-kata pelantikan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Poso.Sambutan Bupati Poso yang disampaikan oleh Wakil Bupati Poso, mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik menjadi Kepala Sekolah dan berharap agar Kepala Sekolah nantinya mampu mendidik anak-anak untuk semakin berwawasan, memiliki kebersamaan yang tinggi serta intelektual dan mempunyai kemampuan yang unggul dalam menghadapi tantangan dalam persaingan global saat ini.
Selain itu Wabup juga berharap agar Kepala Sekolah mampu mengenalkan budaya yang baik kepada anak-anak agar anak-anak mampu memahami serta mempraktekannya dalam kehidupannya sehari-hari agar tidak terpengaruh oleh budaya-budaya baru yang tidak mendidik.

Baca Juga :  Menata Pemukiman Dengan Relokasi Yang Berkemanusiaan

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Samsuri menyampaikan semoga Kepala Sekolah yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas yang baru dengan baik dan senantiasa diberi kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa.
Diakhir acara ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat lewat jabatan tangan yang akan diawali oleh Wakil Bupati Poso dan diikuti oleh seluruh tamu/undangan yang hadir. (ES)

KOMENTAR