Poso, PPID – Kegiatan lomba lari 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km putra-putri berskala nasional dan internasional yang dikemas dalam Central Celebes Maraton (CCM) sehubungan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah ke-54 tahun 2018 di Palu, Kabupaten Poso melalui atlit-atlit terbaiknya kembali mengharumkan Bumi Sintuwu Maroso sekaligus mendominasi lomba dengan raihan prestasi yakni: Juara 1 nasional , 5 km an. Asmarani, juara tiga 5 km, an. Yulfrina, juara empat 5km an.indri, juara Juara 1 nasional , 10 km an. Novrita, juara 2 nasional 42 km an. Ade Putra, juara 3 internasional 21 km an. Apridandi Raego dan juara 4 nasional putri 10 km an. Marsela.

doc by Armol Humas

Dengan hasil tersebut menjadikan kabupaten penghasil ebony ini semakin diperhitungkan dalam berbagai laga. Menanggapi hasil yang sangat menggembirakan itu, Bupati Poso Kol. Mar (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu yang menghadiri langsung peringatan HUT Provinsi Sulteng ke-54 itu, ketika memimpin apel bersama Pemda Poso di halaman kantor Bupati Poso, Senin 16 April 2018, dalam sambutannya mengaku bangga sekaligus menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas hasil yang dicapai anak-anak Poso sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Poso dimata dunia.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Balai Besar TNLL, Bupati Darmin Optimis Pembangunan Ruas Jalan Doda-Lelio Segera Terealisasi

Itulah sebabnya Bupati Darmin kembali menyatakan komitmen duet pimpinan Poso Darmin-Samsuri untuk terus berupaya membawa Tana Poso pada kehidupan yang lebih baik, Poso yang baru, Poso yang Cerdas yang terus dilakukan, bukan saja terbatas pada pembangunan fisik, tetapi juga meliputi pembangunan manusia seutuhnya. Bupati Darmin berharap, dengan berbagai prestasi yang telah berhasil diraih kabupaten Poso secara beruntun dalam kurun waktu terakhir ini kiranya menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dengan berbagai langkah/strategis yang tepat guna mewujudkan kesejahteraan bersama menuju Poso yang baru dimasa datang.

doc by Armol Humas

Pada kesempatan itu Bupati Darmin juga menyampaikan terima kasih terhadap pelaksanaan disiplin pegawai semakin meningkat. Namun Ia juga mengingatkan agar apa yang telah dicapai hendaknya terus dipertahankan dan jika mungkin lebih ditingkatkan. Namun demikian Bupati Darmin mengatakan bahwa pimpinan akan mengambil langkah tegas kepada siapapun pegawai yang melakukan pelanggaran atau dengan sengaja tidak mengindahkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Dialog Ilmiah UNKRIT, sepakat kembangkan Pariwisata Poso

Menyinggung tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang segera dibayarkan, Ia berharap agar bisa disyukuri sebagai bukti perhatian pimpinan, bahkan Ia berjanji akan terus berupaya agar hal itu bisa diringkatkan lagi. Kontan saja tepuk sorai para peserta apel menyambut kebijakan duet pimpinan itu yang oleh mereka dianggapnya sebagai terobosan yang luar biasa. Bahkan menurut beberapa pegawai yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada bupati-wakil bupati yang sangat memperhatikan kesejahteraan pegawai, dan kami tdk pernah bermimpi TPP ini ada sebab kamipun memahami kondisi Poso yang sementara berbenah diri untuk melakukan perubahan dibawa kepemimpinan Darmin-Samsuri yang saat ini semakin nyata.

Baca Juga :  Wabup Samsuri : "Menggali Potensi, Ciptakan Inovasi Desa"
doc by Armol Humas

Berapapun jumlahnya tidak menjadi soal, yang pasti ini merupakan bukti perhatian mereka terhadap kami anak-anaknya dalam kebersamaan untuk membangun daerah ini, tutur mereka sambil berucap alhamdulillah. Usai apel bersama, Bupati Darmin melakukan pertemuan dengan para atlit lomba lari yang telah mengharumkan Poso itu di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Bupati Darmin memberikan petunjuk serta arahan khususnya dalam menghadapi beberapa event lokal dan nasional, serta kemungkinan untuk dapat mengikuti event yang lebih besar lagi, termasuk pengembangan dan pembinaan atlit yang lebih serius dan profesional.

Pada kesempatan itu Bupati Darmin juga memberikan hadiah sebagai ucapan terima kasih atas prestasi mereka mengharumkan nama Poso dengan mengalahkan atlit nasional bahkan mampu menempel ketat atlit internasional pada kelas 21 km dengan memperoleh juara 3 setelah pelari Kenya. Karena itu Bupati Darmin berpesan agar terus berlatih sehingga kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. (AS)

KOMENTAR