Poso, PPID – Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si memimpin apel bersama setiap senin tadi pagi bertempat di halaman kantor Bupati Poso. Dalam arahannya, Wakil Bupati menyampaikan harapan agar seluruh ASN lebih menjaga kedisiplinan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pemda Poso sudah berupaya memberikan reward berupa tambahan penghasilan bagi para ASN yang seyogyanya hal ini menjadi penyemangat untuk lebih giat bekerja mengabdikan diri bagi masyarakat, Senin 23 April 2018

Masih ada juga saat laporan pemimpin barisan kepada pemimpin apel, terdengar kehadiran tanpa keterangan. Kondisi ini juga bisa dikarenakan pada saat pemimpin barisan melapor, ada stafnya yang baru datang dan menyisip dibarisan sehingga tidak tercatat. Untuk mengantisipasi hal ini, melalui hasil rapat singkat bersama Bupati dan Pejabat Sekda Poso diinstruksikan agar setelah apel dimulai, yang ditandai dengan masing-masing pemimpin barisan melapor, maka pagar kantor bupati akan ditutup. Dengan diberikan dispensasi waktu setengah 8 lewat 5 menit apel sudah dimulai. Untuk ketertiban bagi peserta apel yang terlambat akan diberikan tempat berdiri tersendiri yang nantinya akan diberikan tanda terlambat.

Baca Juga :  Bupati Mengukuhkan Satgas Saber Pungli Poso
doc by Taufiek Humas

Segala upaya yang dilakukan, harus menjadi perhatian agar kedepannya tidak akan terjadi lagi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para ASN. Apel bersama pagi tadi juga, dirangkaikan dengan pelepasan kontingen lansia menuju Kabupaten Banggai untuk mengikuti lomba lansia. Menutup apel pagi, Wakil Samsuri mengharapkan agar peserta lansia dapat membawa nama baik bagi Kabupaten Poso.

Bupati Poso turut memberikan arahan dan semangat bagi seluruh peserta lansia yang akan mengikuti lomba. Tetap menjaga kekompakkan dan lakukan perlombaan dengan sportif serta sesuai dengan kemampuan, jangan dipaksakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya Bupati Poso, Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu melakukan kunjungan kerja ke Smea Poso didampingi oleh Kadis P dan K dan Kadis PU untuk melihat UNBK SMP yang dilaksanakan oleh 4 SMP diwilayah Kecamatan Lage. Para siswa SMP, melaksanakan ujian di Smea dikarenakan keterbatasan sarana komputer dan segala penunjangnya ditempat mereka bersekolah. Bupati Poso memberikan semangat kepada para siswa siswi untuk mengerjakan soal, dengan baik agar semua siswa dapat lulus dengan nilai yang baik.

Baca Juga :  Penjelasan & Penyerahan Beberapa Ranperda Dalam Paripurna Masa Sidang I
doc by Bobby Humas

Selanjutnya Bupati Poso, melakukan kunjungan ke SMKK Poso dan menemukan ada beberapa siswa yang dihukum berdiri di lapangan. Setelah Bupati mengecek, mereka dihukum karena terlambat datang kesekolah. Bupati Poso menyempatkan untuk berdiksusi dan menanyakan perihal keterlambatan mereka. Dari beberapa siswa yang terlambat, berasal dari Desa Pandiri dan Desa Watuawu. Bupati Poso langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan bus sekolah yang dapat digunakan untuk mengangkut pulang pergi para siswa. Juga menanggapi keluhan tentang kondisi jalan masuk menuju sekolah, Bupati Poso langsung mengarahkan Kadis PU untuk melakukan perbaikan.

Setelah kunjungan kerja ke sekolah, Bupati Poso mengikuti acara Isra Mi’raj di gedung wanita yang sebelumnya telah diinstruksikan oleh Wakil Bupati agar dihadiri oleh para ASN. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus MUI 2018-2023.

Baca Juga :  Dari 13 Kabupaten/Kota Se-Sulteng, Poso Raih Terbaik I Perencanaan dan Capaian Pembangunan

Poso berbenah untuk maju terus. Salam CERDAS, Maroso…!!! (NA)

KOMENTAR