Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Poso, dihadiri oleh Bupati Poso, Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu hadir didampingi FKPD, Kepala Bapelitbangda, jajaran pengurus KNPI serta para pengusaha muda di Kabupaten Poso dan tamu undangan. Moto yang diusung oleh HIPMI Kabupaten Poso adalah Membangun Jiwa Pengusaha Berdaya Saing Yang Cerdas Di Era Milenial. Bertempat di Ballroom Hotel Ancyra. Memulai kegiatan, dinyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan SK pengesahan Badan Pengurus serta pelantikan pengurus oleh Ketua HIPMI Sulawesi Tengah (24/04/2018)

Sambutan Ketua HIPMI BPC Poso, Andrew F. Lieputra bahwa sudah saatnya dalam kepengurusan kami harus ikut berperan serta dalam membangun tana yang kita cintai ini. Sejalan dengan visi dan misi Bupati Poso. Banyak sumber daya yang dimiliki didaerah kita ini, olehnya pengelolaan yang efektif dan efisien harus dilaksanakan. Sumber daya alam yang ada, sudah seharusnya kita sendirilah yang mengelola dan memanfaatkan agar berguna bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Terus Bergerak Menuju Poso "Cerdas"

Sambutan Ketua BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Ishak Basir menyampaikan bahwa HIPMI sudah terbentuk sejak tahun 1972. Secara organisasi, HIPMI sudah sangat matang. Olehnya kerjasama dengan Pemda merupakan suatu keharusan agar dapat saling membantu bagi tercapainya pembangunan di Daerah kita.

Menjadi pengusaha tidaklah mudah, sehingga dalam melakukan pekerjaan selalu menanamkan rasa kesungguhan. Karena pengusaha pejuang, dan pejuang pengusaha. Banyak pengorbanan yang harus dikeluarkan untuk suksesnya sebuah rencana pekerjaan. Organisasi HIPMI bukan saja hanya memberikan sumbangsih dalam hal pembangunan fisik, namun juga berperan aktif dalam politik. Kerjasama yang lebih baik diperlukan untuk memajukan daerah kita.

Melalui sambutannya, Bupati Poso menyampaikan hal mendasar yang membuat maju adalah disiplin terutama masalah waktu. Karena waktu adalah kesempatan, bagaimana kita mampu memanfaatkan kesempatan, saat itulah kita akan meraih kesuksesan.

Baca Juga :  Langkah Serius Pemda Mewujudkan Poso Meraih Adipura

Kabupaten Poso merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam. Mengelolanya dengan baik, akan mendatangkan kesejahteraan bagi banyak orang. Bupati Poso juga menyampaikan untuk bekerja dengan kesungguhan hati dan dengan tanggung jawab. Sebuah proyek dukerjakan dengan baik agar dapat bertahan lama dan dapat dinikmati oleh masyarakat secara berkesinambungan turun temurun. Jangan dibuat seadanya, yang setiap tahun hanya mengerjakan pekerjaan yang sama. Pembangunan tidak akan berjalan lancar.

Melihat kesempatan dan memanfaatkannya menjadi karya agar Poso semakin berkembang sesuai dengan modernisasi. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia agar menjadi kekuatan yang siap digunakan untuk membangun tana Poso. Menyediakan lapangan pekerjaan yang mampu menampung generasi muda Poso, sehingga kesejahteraan bukan hanya melalui tersedianya infrastruktur namun juga tersedianya pekerjaan.

Baca Juga :  Paskibraka Membentuk Karakter Muda Yang Disiplin dan Mandiri Serta Cinta Tanah Air

Mengakhiri kegiatan, dilaksanakan dialog dan dilanjutkan dengan rapat kerja yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus.(BP)

KOMENTAR