Poso Kota Utara, PPID – Bupati Poso diwakili oleh Staf Ahli Bupati Poso Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM Bpk. Ir. Andi Rifai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kabupaten PBSI Poso Masa Bakti 2017-2021 dan Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis PBSI CUP1 bertempat di Gor Puselemba Kabupaten Poso. turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum Pengprov Sulteng, Ketua PBSI Poso, Forkonpimda, Pengurus PBSI Kabupaten Poso.(30/04/2018)

Diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan Mars PBSI dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis PBSI CUP 1 oleh Romy S. Alimin, SE.  Melaporkan dasar dari pelaksanaan kejuaraan bulutangkis PBSI Cup 1 Tahun 2018 ini adalah untuk mencari bibit unggul atlit yang berpotensi untuk diikut sertakan pada kejuaraan kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi dan diharapkan dapat membawa nama harum pebulutangkisan Kabupaten Poso dengan tujuan pelaksanaan kejuaraan bulutangkis PBSI cup 1 ini adalah merupakan awal dari kegiatan PBSI Kabupaten Poso masa bakti 2017-2021,

Baca Juga :  Mengukur Hentakkan Adrenalin Lewat Event Close Quarter Battle 3 On 3

Adapun waktu pelaksanaan kejuaraan ini mulai dari tanggal 30 April sampai dengan 5 mei 2018 dengan jumlah peserta pada kejuaraan bulutangkis PBSI cup 1 kali ini sebanyak 16 PB atau 16 Club. Terdiri dari : Ganda Kelas A 1 Pasang, Ganda Kelas C 1 Pasang, dan Ganda Putri sebanyak 6 Pasang. sumber dana berasal dari pengurus kabupaten PBSI poso dan para sponsor dengan total hadiah yang akan diperebutkan sejumlah 10 juta rupiah.

Dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Pengurus PBSI Kabupaten Poso dan upacara pelantikan pengurus PBSI, penyerahan pataka serta pengucapan janji Pengurus. lalu dilanjutkan sambutan Ketua Umum PBSI Kabupaten Poso Darmawan Lyanto dalam sambutannya beliau mengatakan selaku Ketua PBSI yang baru saya mengharapkan para pengurus PBSI lainnya untuk bersatu dan kompak melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sesuai bidangnya agar organisasi PBSI Kabupaten Poso lebih maju dan visi misi yang dijalankan dapat membuahkan hasil konkrit demi peningkatan prestasi cabang olahraga bulutangkis daerah Kabupaten Poso di dunia luar.

Baca Juga :  Buka Lomba Drum Band, Bupati Darmin : Masyarakat Kota Poso Juga Butuh Hiburan

Selanjutnya sambutan Ketua Umum Pengprov PBSI Sulawesi Tengah H. Kamil Badrun Ar. SE, M.Si dalam sambutannya beliau menitipkan satu amanat pada organisasi ini minimal dgn 1 cabang olahraga dapat memberikan kontribusi kepada daerah sehingga dapat tercipta masyarakat yang cerdas karena membangun suatu daerah dibutuhkan orang orang yang sehat, marilah kita bekerja tanpa pamrih, dengan tidak bertujuan mendapatkan keuntungan, akan tetapi lebih kepada penuangan ide, gagasan, dan bahkan finansial demi kemajuan organisasi minimal dengan adanya organisasi PBSI kita berkontribusi dalam program pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang cerdas melalui olagraga bulu tangkis.

Dilanjutkan Sambutan Bupati Poso sekaligus membuka secara resmi kegiatan kejuaraan bulutangkis PBSI Cup 1 tahun 2018 yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Poso Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM Bpk. Ir. Andi Rifai dalam sambutan Bupati Poso atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PBSI yang baru maupun yang lama atas kerja keras selama ini didalam menumbuhkan dan mengembangkan bulutangkis didaerah ini, semoga amanah dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Poso Dominasi CCM, Bupati Beri Penghargaan

Dengan diresmikannya pengurus PBSI yang baru periode 2017-2021, otomatis menjadi sebuah penyegaran bagi organisasi PBSI Kabupaten Poso. oleh sebab itu saya mengharapkan kepada seluruh pengurus untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk memajukan bulutangkis didaerah ini baik di event provinsi maupun nasional.

Pada kesempatan ini beliau juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta pertandingan bulutangkis PBSI Kabupaten Poso Cup 1 tahun 2018. semoga ajang pertama ini dapat menjadi cikal bakal kompetisi bulutangkis tingkat kabupaten untuk melaksanakan event event selanjutnya sebagai bentuk pembinaan dan motivasi bagi para atlit bulutangkis agar terus berlatih mengasah keterampilan dan kemampuan dengan mengikuti kejuaraan kejuaraan yang diselenggarakan PBSI sendiri maupun pihak lain yang cinta dengan perkembangan dunia bulutangkis.(Ola)

KOMENTAR