Poso, PPID – Program Indonesia membangun merupakan program yang menyajikan informasi pembangunan di berbagai sektor termasuk di dalamnya permasalahan dan pemecahan masalah yang dihadapi dalam pembangunan baik oleh pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta dikaitkan dengan otonomi daerah. Terkait dengan itu, Kabupaten Poso mendapat sorotan khusus dari Pemerintah Pusat dimana proses pembangunan yang terus diupayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso pasca peristiwa masa lalu yang terjadi.

Kabupaten Poso merupakan salah satu Kabupaten yang tengah giat-giatnya melakukan pembangunan di segala bidang. Di bawah duet Kepemimpinan Darmin-Samsuri berupaya untuk membawa Kabupaten Poso pada perubahan-perubahan dengan melakukan komitmen K3I yaitu Komunikasi, Koordinasi, Kerjasama serta saling memberikan Informasi antara Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri.

Baca Juga :  ASN harus menjadi pelopor dalam Positive Thinking demi perkembangan Daerah
Wawancara eksklusif Bupati Poso bersama Wartawan TVRI dalam Program Indonesia membangun, doc by Gita Humas

Darmin-Samsuri berupaya untuk menjadi Pimpinan dari semua umat yang ada di Kabupaten Poso sehingga dapat merangkul semua golongan, suku serta agama yang ada di Kabupaten Poso. “Terwujudnya kondisi keamanan yang kondusif di Tana Poso akan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Poso sehingga apabila hal itu telah terjadi maka dapat dipastikan bahwa kesejahteraan hidup masyarakat di Kabupaten Poso dapat meningkat pula” ungkap Bupati Darmin dalam wawancaranya bersama TVRI di halaman Kantor Bupati Poso, Jumat 1 Juni 2018

Program Indonesia Membangun ini akan tayang pada 23 Juni 2018, pukul 10.30 wita di TVRI dan Kabupaten Poso merupakan Kabupaten pilihan di Provinsi Sulawesi tengah yang akan ditayangkan pada program tersebut. Dengan melihat perubahan-perubahan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah maka stasiun TV Nasional ini rencananya akan mengunjungi serta mengambil gambar dari obyek-obyek wisata serta beberapa obyek-obyek vital di Kabupaten Poso. (GP)

Baca Juga :  Mengajak Masyarakat Untuk Cerdas Mengawal PEMILU Yang Jurdil Dalam Bingkai Sintuwu Maroso
KOMENTAR