PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn.) Darmin Agustinus Sigilipu, rabu malam (15/8/2018), secara resmi mengukuhkan sejumlah 60 orang pasukan pengibar bendera yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Poso tahun 2018. Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Acara pengukuhan ditandai dengan penyerahan pedang pora dari Inspektur Upacara kepada Komandan Paskibraka baik yang bertugas pada pengibaran bendera maupun pada penurunan bendera yakni Letda Inf. Sujito dan Ipda. Supriadi, serta pemasangan kendit dan MPG secara simbolis kepada anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada para pembina, pelatih paskibraka atas segala upaya yg dilakukan tanpa lelah setiap saat sehingga dapat melahirkan kader-kader muda yang berprestasi dan berdedikasi untuk bangsa dan negara serta daerah Poso dalam menyongsong HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Rencana Kunjungan Kerja RI 2 di Kabupaten Poso

Dikatakan, semangat patriotisme yg diwariskan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia hendaknya dihayati dan ditumbuhkembangkan dalam sanubari setiap anak bangsa sehingga kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air Indonesia bisa dibuktikan dengan prestasi dan kerja nyata. Lanjut bupati, anggota paskibraka hendaknya berbangga dan bersyukur sebab begitu banyak siswa/siswi yg ingin menjadi anggota paskibraka namun yang terpilih adalah adik-adik yang lulus melalui tahapan seleksi yg sangat ketat.

Namun demikian Bupati Darmin juga mengingatkan agar kebanggaan itu tdk menjadikan lupa diri, tetapi justru akan menjadi motivasi untuk terus berkarya meraih cita-cita yg besar. Karena dipundak kalianlah masa depan negara dan Tana Poso ini diletakan, tegas mantan Danyon marinir itu. Karena itu gunakan dan kembangkan terus potensi yg dimiliki untuk melakukan hal-hal yg baik dan jadilah pelopor perdamaian dimanapun berada, ujar bupati serius. Sebelum meninggalkan ruangan upacara, bupati Darmin yg tampak menggunakan PDUB itu, langsung diserbu anggota paskibraka dan orang tua paskibraka untuk melakukan foto bersama orang no 1 di Poso itu.

Baca Juga :  Wabup Samsuri : Kegiatan Positif Mampu Membentuk Kepribadian Pemuda

Menurut salah satu orang tua calon anggota paskibraka yang tidak mau disebutkan namanya, kami sangat bangga melihat Bupati yang sangat bersahaja dan ramah kepada siapa saja yang ingin meminta foto bersama, termasuk saya yg walaupun seorang petani yg baru kali ini menginjakan kaki di rujab dan baru kali ini pula bertemu dengan orang no 1 di Poso, ternyata suasana penuh kekeluargaan dan sangat menyenangkan, ujarnya. (AS)

 

KOMENTAR