Poso, PPID – Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri. M.Si meminta kepada semua Kepala OPD dan Kabag agar lebih fokus pada tugas pokok dan fungsi masing-masing serta senantiasa proaktif dalam mengikuti semua kegiatan pemerintah daerah terutama yang berkaitan dengan jadwal pembahasan APBD tahun anggaran 2019 maupun APBD perubahan 2018. Penegasan ini disampaikan Wabup Samsuri pada apel bersama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang berlangsung di halaman kantor bupati Poso, senin 10/9.2018. pagi tadi.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menjelaskan tentang beberapa agenda pemerintah dalam waktu dekat yg memerlukan dukungan semua pihak, seperti Tour De Central Clebes (TDCC), Festival Pesona Danau Tektonik Poso (FPDTP), Festival Budaya Daerah (FBD), termasuk kegiatan sepeda nusantara yg berjumlah 670 orang dan akan melintas di Poso. Sepeda nusantara itu akan menempuh perjalanan sejauh 6.000 km, berasal dari berbagai daerah ditanah air, dan mereka akan tiba di Poso pada tgl 12 september 2018. Tak ketinggalan wabup mengingatkan tentang jadwal pembahasan di lembaga Dewan yg terhormat itu. Dikatakan, setiap Ka. OPD dan Kabag harus benar-benar menguasai tugas pokok dan dan fungsi masing-masing sehingga pembahasan berjalan lancar dan tidak memakan waktu yang terlalu lama pula.

Baca Juga :  Pembukaan Kegiatan FGD dalam rangka Penyusunan Publikasi Kabupaten Poso Dalam Angka 2019

Wakil Bupati juga kembali mengingatkan agar penegakan disiplin yang selama ini berjalan dengan baik dan telah menunjukan peningkatan yang signifikan tetap dipertahankan dan jika mungkin terus ditingkatkan sehingga dengan demikian akan turut menentukan meningkatnya kualitas kinerja para aparatur yg selanjutnya dapat dipersembahkan bagi tana Poso tercinta. Karena itu wabup Samsuri meminta agar seluruh aparatur bersama mayarakst memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh agenda pemerintah daerah lebih khusus pelaksanaan TDCC, FPDTP dan FBD yang digelar di Tentena 15-19 oktober 2018 mendatang. Meskipun apel kali ini tergolong apel yg cukup besar karena dihadiri sekitar 97 % pegawai negeri sipil, namun seperti biasanya ketika wabup menerima apel,, justru bupati Darmin memilih bergabung dengan barisan PNS untuk mengecek kondisi ril kehadiran, apakah sesuai dengan laporan Ka. OPD atau tidak.

Baca Juga :  Upacara 17, Bupati Darmin : Momentum Untuk Bertukar Informasi dan Evaluasi

Diakhir apel orang no. 1 di Poso itu berpesan agar kondisi kehadiran yg sudah baik terus dipertahankan. Namun Ia juga mengakui bahwa masih ada saja PNS yg absen tanpa keterangan. Namun menurut bupati Darmin itu sudah sangat kecil dan pihaknya akan terus melakukan pembinaan melalui Ka. OPD masing-masing. Ia juga menilai kemajuan itu merupakan bukti ril keberhasilan pembinaan disiplin dilingkungan pemerintah daerah selama ini, sekaligus pula merupakan bukti kekompakan pemerintahan Darmin-Samsuri memimpin tana Poso, ujarnya. (AS)

KOMENTAR