Poso, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu bersama Wabup Ir. Samsuri. M.Si, siang tadi senin (1/10/2018), usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila langsung meninjau kondisi bangunan pasar tradisional modern yang rusak. Bagian teras dan atap bangunan pasar itu runtuh tiba-tiba, sesaat setelah terjadinya gempa sulteng di Palu-Donggala.

Namun setelah ditelusuri, menurut Wabup Ir. Samsuri. M.Si bangunan tersebut baru berumur 5 tahun dan dibangun pada tahun 2013. Sehingga sesungguhnya bangunan itu belum pantas jika mengalami kerusakan serius.

Sementara itu Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu sangat menyayangkan kejadian itu, yang menurutnya ini disebabkan karena pekerjaan kontraktor yang tidak sesuai dengan aturan/tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, sehingga akibatnya ya… sesuai yang kita saksikan bersama, sedikit saja terjadi goyangan langsung mengalami kerusakan serius, padahal umur bangunan relatif belum lama, jelas bupati kesal.

Baca Juga :  Rakor Penyusunan Rencana Kontijensi Menghadapi Gempa Bumi di Kabupaten Poso

Namun demikian Ia tidak ingin menengok kebelakang, tapi Ia berjanji akan segera memerintahkan instansi terkair untuk memperbaiki kerusakan itu sehingga dapat digunakan kembali secara normal dan tidak membahayakan para penghuni di pasar yang sehari-harinya berjualan.

Bupati dan Wabup yang turun langsung melihat kondisi itu, disambut gembira para warga pasar, dan menurut mereka ini suatu kejadian yang luar biasa dan jarang terjadi dimana duet pimpinan itu turun lapangan secara bersama untuk melihat dan mendengar langsung keluhan warganya. Menurut warga, ini merupakan bukti kekompakan, kepedulian dan tanggap cepat pemerintah dalam setiap permasalahan yang terjadi. (AS)

KOMENTAR