Poso, PPID – Sebagai bukti kepedulian Pemerintah Daerah dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba di Poso , Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu pagi tadi Senin (8/10/2018), melantik Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan terhadap penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba. Satuan tugas itu terdiri dari Kepala OPD dan Kepala Bagian, masing-masing bersama sekretaris dan 1 orang anggota.

Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan apel bersama yang dilaksanakan setiap senin di halaman Kantor Bupati Poso. Pada kesempatan itu Bupati Poso Darmin Agustinus Sgilipu dalam sambutannya antara lain menegaskan agar anggota satgas yang telah dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab amanah untuk memberantas dan mencegah penyalagunaan narkoba, sehingga Tana Poso bisa aman dari peredaran dan penyalagunaan narkoba yang dapat merusak masa depan generasai muda bangsa, serta senantiasa dapat berkoordinasi dengan pihak BNN dan instamsi tetkait lainnya sehingga satgas dapat bekerja efektif, tepat sasaran dan sinergis.

Baca Juga :  Pendampingan Optimalisasi PAD & Manajemen Aset Daerah oleh KPK RI

Bupati Darmin mengingatkan bahwa Indonesia saat ini berada dalam status darurat narkoba, dan untuk Kabupaten Poso sendiri berada pada ranking 5 penyalahgunaan narkoba di sulawesi tengah. Ini berarti kata bupati, kita semua dituntut untuk lebih sigap dan waspada serta diperlukan keterpaduan semua pihak melalui langkah-langkah yang lebih strategis, sebab penanganan masalah narkoba bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi saat ini semakin banyak cara-cara licik yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengedarkan barang haram itu, tegas mantan pasukan garuda 12 pengamanan kamboja itu, serius.

Dalam kaitan itu Bupati Darmin secara tegas memerintahkan kepada selurih Ka.OPD/ Kabag selaku anggota satgas anti narkoba untuk melakukan pengawasan yang dimulai dari unit kerja mssing-masing agar tidak ada ASN yang tersandung barang berbahaya itu kedepan, ujarnya. Pelantikan anggota Satgas Anti Narkoba itu di tandai dengan pengucapan ikrar sebagai bukti komitmen dan kesungguhan dalam menjalankan tugas mulia.

Baca Juga :  Tak Cukup Hanya Menerima Laporan, Bupati Darmin Tinjau TPA dan Gudang Dolog

Usai pelaksanaan apel bersama, duet pimpinan Darmin-Samsuri itu langsung mengumpulkan semua Ka. OPD guna mengecek kesigapan dan sejauhmana penyaluran bantuan sekaligus penanganan pengungsi yang berada di wilayah Poso. Ia menegaskan agar Ka. OPD senantiasa proaktif menangani pengungsi dan jangan menunggu di tempat. Bupati Darmin juga mengapresiasi kehadiran ASN yang yang dari waktu ke waktu semakin baik. Hal ini menurutnya merupakan bukti adanya kesadaran dan kebersamaan seluruh aparatur pmerintah daerah dalam menyatukan langkah guma memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan tana Poso tercinta. (AS)

KOMENTAR