Poso, PPID – Sistem pengawasan terhadap disiplin Aparatur sipil negara dan pola kerja serta pelayanan yang berkualitas terus gencar dilakukan pemerintah daerah. Kamis (22/11/2018), Bupati Poso Kol. Mar (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu kembali menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah Poso. Kali ini Selain meninjau fasilitas dan sistem pelayanan yang dilakukan pihak RSUD, Bupati Darmin juga mengikuti apel bersama seluruh karyawan/karyawati lingkup RSUD Poso.

Dalam arahannya Bupati Darmin kembali menekankan pentingnya penerapan K3I (Koordinasi, Komunikasi, Kerjasama dan keterbukaan Informasi). Jika hal ini diterapkan dalam setiap unit kerja atau organisasi apapun, pasti berjalan dengan baik dan kecil kemungkinan akan terjadi masalah. Karena itu Ia mengingatkan agar setiap permasalahan hendaknya dapat dikomunikasikan dengan baik tanpa harus melakukan aksi yang dapat mencemarkan nama baik institusi. Dikatakan, RSUD Poso merupakan lembaga yang memiliki peranan penting dan strategis dibidang pelayanan akan kebutuhan dasar masyarakat khususnya kesehatan. Sehingga diperlukan kekompakan dari seluruh aparatur yang ada didalamnya.

Baca Juga :  Darmin-Samsuri Berupaya Memenuhi Kebutuhan Masyarakat tanpa Mengabaikan Peraturan yang Berlaku

Namun kata Bupati, dengan posisi yang amat strategis itu hendaknya dibarengi pula dengan disiplin yang tinggi dari seluruh aparat yang ada. Sebab melalui disiplin itulah kita mampu bekerja secara maksimal dan dapat menghasilkan karya-karya terbaik melalui sistem pelayanan yang berkualitas. Pada kesempatan itu Bupati Darmin mengapresiasi kinerja para tenaga honorer yang tidak berbeda jauh dengan tugas dan tanggung jawab para aparatur sipil negara yang ada. Bahkan menurutnya terkadang mereka yang honorer lebih disiplin dan bertanggung jawab. Itulah sebabnya selaku aparatur sipil negara seharusnya malu apabila bersikap kurang disiplin, jika mereka yang honorer saja bisa disiplin, kenapa yang organik tidak bisa?, tegas mantan Danyon marinir itu.

Baca Juga :  Duka beruntun, Poso Kehilangan Putra Terbaik Daerah dan 3 orang Pahlawan Pemadam Api

Ia juga berjanji akan mengambil langkah tegas , bagi setiap ASN yang tidak mengindahkan aturan/ disiplin pegawai. Kan ada PP 53 thn 2010 dan Undang-Undang no.5 thn 2014, tentang ASN. Ujarnya. Usai pelaksanaan apel, bupati melakukan diskusi khusus dengan para dokter yang bertugas di RSUD Poso. Pertemuan itu bersifat internal, namun diduga bupati memberikan arahan khusus tentang sistem pembinaan, peningkatan kinerja serta pola pelayanan RSUD Poso yang lebih baik dimasa datang.(AS)

KOMENTAR