Poso, PPID – Upacara setiap 17 Bulan Berjalan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama TNI/Polri dilaksanakan bukanlah semata-mata sebuah rutinitas namun merupakan momentum untuk menyampaikan informasi dan evaluasi sekaligus ajang silatuhrrahmi antar sesam aparatur sipil negara bersama TNI/Polri. Ini diungkapkan oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat bertindak sebagai Pembina Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan di hadapan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama TNI/Polri, Kamis 17 Januari 2019 di Lapangan Maroso Poso.

 

Evaluasi yang dimaksud adalah disiplin aparatur terhadap ketentuan jam kerja yang berkorelasi dengan tingkat pencapaian kinerja seorang aparatur sehingga sebagai seorang pengabdi masyarakat, aparatur seharusnya menyadari bahwa keberadaannya adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi daerah. Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Poso, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD serta Instansi Vertikal ini dimulai pada pukul 07.30 WITA dan berlangsung dengan khidmat.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Poso pada Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Poso Tahun 2018
Momentum untuk menyampaikan informasi dan evaluasi sekaligus ajang silatuhrrahmi antar sesam Aparatur Sipil Negara bersama TNI/Polri, doc by Rustam

“Kalau kita mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, niscaya lambat laun daerah kita juga akan mengalami perubahan yang signifikan, karena kalau bukan kita yang berbuat, siapa lagi..?? Dan kalau bukan sekarang, kapan lagi..??” ungkap Bupati Poso yang pernah menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut pada tahun 2006 ini. Ia juga kembali menegaskan kepada seluruh ASN yang dibawahinya itu untuk mampu beresolusi di tahun 2019 dengan tujuan memperbaiki dan atau merubah pola kerja untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat dengan menjadikan cermin bahwa hari esok harus lebih baik dari hari yang kemarin.

 

“Disiplin, prestasi kerja, capaian pembangunan serta berbagai kemajuan yang pernah kita torehkan di tahun 2018, harus mampu dipertahankan bahkan terus berusaha meningkatkannya dengan prestasi yang dipersembahkan bagi daerah.” Tandas Bupati Darmin mengakhiri amanatnya. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Drs. Jhon Yus Madoli, M.Si dan bertindak sebagai Perwira Upacara Dr. H. Faidul Keteng, ST, M.Si, MT. (GP)

KOMENTAR