Poso, PPID – “Dunia sepi tanpa musik” merupakan salah satu ungkapan klasik yang biasa didengar dari para pemusik, seniman serta penikmat musik dimana dengan mendegarkan musik dipercaya dapat mengantarkan kita pada inspirasi, menciptakan bahkan mengembangkan karya-karya yang terbaik dalam kehidupan. Kehadiran kreativitas anak muda di Kabupaten Poso mulai bermunculan dan terlebih bagi kaum muda pecinta maupun penikmat musik elekton tak dapat dipungkiri mulai menjamur di Kabupaten Poso.

Kehadiran Komunitas Musik Elekton di Kabupaten Poso diapresiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso serta diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berkarya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Poso. Komunitas Musisi Elekton Poso sendiri terbentuk atas inisiasi dari sekelompok anak muda Poso yang memiliki talenta dalam bermusik khususnya pada alat musik keyboard.

Baca Juga :  Masyarakat Adat : Mendukung Sepenuhnya Program Pemerintah Darmin-Samsuri
Pemerintah hadir untuk memberikan dukungan bagi anak-anak muda yang berani untuk berinovasi memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah, doc by Octo

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu yang hadir langsung memberikan dukungan moril serta apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan positif yang diinisiasi oleh anak muda ini melaunching secara resmi Komunitas Musisi Elekton pada Jumat 22 Maret 2019 di Lapangan Maroso Poso. Ia mengatakan bahwa kehadiran komunitas ini kiranya menjadi salah satu wadah organisasi musisi khususnya musisi elekton agar dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang dan profesinya untuk pembangunan daerah.

“Turut bersinergi membantu Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan meski lewat jalur yang berbeda yakni dalam bermusik namun juga mampu memberikan dukungan serta hiburan yang positif bagi masyarakat sehingga dapat menciptakan suasana yang baik di Tana Poso baik ke dalam maupun untuk mengharumkan nama baik daerah” ungkap Bupati Darmin

Baca Juga :  Bupati : Kalau Bukan Kita yang Bangun Poso, Siapa lagi ??
Poso dibanjiri Masyarakat dalam kegiatan Launching Komunitas Musisi Elekton di Lapangan Maroso Poso, Jumat 22 Maret 2019, doc by Octo

Ia juga menambahkan bahwa sekecil apa pun bentuk dukungan dan keikutsertaan masyarakat dalam mensupport kemajuan dan perkembangan daerah adalah lebih baik daripada hanya selalu berprasangka yang kurang tepat atau negative thinking terhadap apa yang dilakukan orang lain yang telah mengambil peran positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah.

“Bagi Pemerintah Daerah, setiap komunitas atau organisasi di bidang apapun akan tetap terus mensupport serta mendukung karena itu merupakan aset daerah yang memberikan kontribusi yang baik bagi peningkatan kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Poso secara luas baik langsung maupun secara tidak langsung” tegas Bupati Darmin

Artis Vicky Salamor memeriahkan Acara Launching Komunitas Musisi Elekton di Poso, doc by Octo

Sebelum menutup sambutannya kembali Bupati Darmin berpesan agar anak muda di Kabupaten Poso dapat membina serta mempererat kebersamaan yang telah terbangun selama ini. “Jadilah penyejuk dimanapun kita berada serta teruslah berkarya demi kebaikan bersama” pesan Bupati Darmin menutup sambutannya seraya melaunching kehadiran Komunitas Musisi Elekton di Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Padungku Sebagai Perayaan Kebersamaan

Launching Komunitas ini dibanjiri oleh seluruh masyarakat Kota Poso dan sekitarnya yang juga diisi dengan hiburan dari pemenang-pemenang lomba Poso Idol serta kehadiran artis yang tengah digandrungi oleh anak muda yaitu Vicky Salamor. (GP)

KOMENTAR