Poso, PPID – Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Poso, Bupati Poso Darmin A. Sigilipu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang tergabung dalam tim safari ramadhan tahun ini. Semoga misi keagamaan dan syiar islam untuk lebih meningkatkan silaturahim dan ukhuwah serta penyampaian informasi informasi penting dari pemerintah daerah kepada masyarakat melalui ceramah dan tauziah ramadhan dapat di emban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya di wilayah masing-masing oleh tim safari yang telah ditugaskan.(11/5/19)

Kemuliaan bulan suci ramadhan juga memberikan inspirasi tentang pentingnya hidup dalam kebersamaan dan kemajemukan yang akan menumbuhkan solidaritas yang tinggi antar sesama. Karena dalam ibadah puasa secara tersirat mengajarkan kepada kita untuk ikut merasakan penderitaan orang lain yang tak memiliki apa-apa, merasakan lapar dan dahaga yang biasa dirasakan keluarga dan saudara kita yang hidupnya masih belum beruntung.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 1440 H/ 2019 M

Amaliyah ramadhan seperti salat taraweh, pengajian, ceramah agama dan ibadah ibadah malam lainnya tentunya dilaksanakan semata mata hanya karena mengharapkan ridho Allah subahana wa ta Alah oleh sebab itu kita harus memanfaatkan bulan suci ini dengan sebaik-baiknya, memperbanyak pahala dengan amalan-amalan ibadah serta perbuatan yang mulia pada sesama umat manusia.

Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan bahwa Momentum safari ramadan 1440 hijriyah yang akan dilaksanakan tentunya akan lebih menambah suasana keharmonisan baik antar sesama kaum muslimin maupun non muslim yang turut menyertai tim safari ramadhan yang berkunjung sampai ke pelosok pedesaan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui tausiah- tausiah dan ceramah agama yang menyejukkan dari para Dai/Ustad bersama-sama dengan tim safari ramadhan pemda poso tahun 2019 ini.

Baca Juga :  Bupati Darmin Bangga Pawai Takbir 1440 H Berlangsung Aman dan Tertib

Acara Selanjutnya Ceramah yang di sampaikan oleh Ust. H. Arifin Tuamaka, S.Ag. MM Ketua MUI Kabupaten Poso.(SLV)

KOMENTAR