Poso Pesisir, PPID – Dengan Hikmah Puasa Ramadhan Kita Perkuat Rasa Solidaritas Sesama Insan Untuk Meraih Derajat Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Dalam Membangun Poso Yang CERDAS. Tema yang menjadi tekad bagi seluruh masyarakat untuk terus menjunjung kebersamaan dan semangat untuk mewujudkan cinta kasih.

Wakil Bupati Poso, menghadiri Safari Ramadhan di Desa Bega Kecamatan Poso Pesisir bersama Asisten I Drs. Hj. Faisal Mang, M.Si, mewakili Gubernur Sulteng. Turut serta menghadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH., MH, Kaban BKSDM, Kadis Pertanian, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kaban Kesbangpol, Kadis Sosial, Kadis Perijinan, Kadis Ketahanan Pangan, Sekretaris Dinas Perikanan, Kepala Seksi Pemdes, Kabag Ortal, Kabag Hukum, Kabag Kesramas, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Poso bersama Kasi Bimas Kristen, Pdt. Klasis Poso Kota, Pdt. Budi, S. Tarusu, S.Th, Rektor Unsimar, Ketua Pasda Kisman Lantang, Camat Poso Pesisir, dan perwakilan dari beberapa OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (14/05/2019)

Baca Juga :  Penutupan Safari Ramadhan Kabupaten Poso

Sambutan Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si mengatakan “Poso saat ini sedang membangun, khususnya untuk mewujudkan Poso yang CERDAS.” Lebih lanjut Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat, “Mari kita secara bersama-sama untuk membangun kebersamaan. Yang kita lihat dan sedang viral saat ini baik di media cetak, media elektronik maupun media online, ada anak muda yang mengaku dari Poso.”

Wakil Bupati menegaskan menyikapi hal tersebut “Saya menjamin bahwa oknum tersebut yang mengatas namakan orang Poso saat berdemo di depan Bawaslu Pusat bukan orang Poso. Orang Poso, saya kenal semua, baik-baik orangnya dan tidak mungkin akan berperilaku seperti itu. Kabupaten Poso saat itu sedang menata Pembangunan yang berkeadilan bagi semua, pasti akan mendapatkan banyak masalah. Adapun beberapa waktu yang lalu, terjadi masalah kriminal biasa ditempat lain dan jejaknya dibuang di Poso, sehingga tercipta opino bahwa seolah-olah kejadiannya di Poso.” Olehnya kita perlu untuk selalu waspada agar tidak langsung terpengaruh dengan hal-hal yang kebenarannya belum jelas. Lanjut Wabup Ir. Samsuri.

Baca Juga :  Bupati Darmin : Silaturahmi Penting Untuk Poso ke Depan

Kemudian ditambahkannya, “Orang yang alim itu ada 3 hal yang menggambarkannya. Pertama adalah tulus dan jujur. Tidak melakukan kebohongan dan membantu tanpa niat lain. Kedua, tidak boleh untuk mencaci maki. Karena caci maki yang dilakukan akan menimbulkan masalah. Selanjutnya adalah tidak boleh sewenang-wenang terhadap orang lain. Apapun jabatan kita, karena kita tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain. “

Sementara rombongan yang mendampingi Asisten I Propinsi Sulteng adalah Kadis Sosial, Kadis Perindakob, Kaban Kesbangpol, Kabiro Organisasi dan Kadis Infokom Propinsi Sulawesi Tengah. (BP)

KOMENTAR