Didiri, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu meresmikan Gedung Balai Desa dan Gedung PAUD Desa Didiri Kecamatan Pamona Timur pada Rabu, 29 Mei 2019.

Kedatangan Bupati Darmin yang didampingi Kepala Dinas Kumdag, Pariwisata, Pendidikan & Kebudayaan, BPBD, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Poso bersama Sekretaris Dinas PMD ini disambut dengan iring-iringan hasil bumi desa Didiri.

Doc by Octo Humas

Bupati Darmin mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat desa Didiri yang terus bersinergi dalam kegiatan pembangunan desa serta kegiatan kemasyarakatan lainnya dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kekompakkan serta kerjasama yang baik antar pemerintah dan masyarakat.

Bupati Darmin juga mengatakan bahwa dalam pengembangan pembangunan masyarakat desa di wilayah Kabupaten Poso, Pemerintahan Darmin-Samsuri selalu concern terhadap pemberdayaan penguatan masyarakat dalam bidang ekonomi, politik maupun dalam bidang sosial budaya.

Baca Juga :  70 Tahun GKST Bersinode dan Perayaan 125 Tahun Injil Masuk Poso
Pelayanan Bupati Poso di Desa Didiri Pamona Timur Rabu 29 Mei 2019, doc by Octo Humas

Sehingga dalam menjawab aspirasi yang disuarakan masyarakat desa Didiri, Bupati Darmin langsung memerintahkan Pimpinan OPD yang hadir saat itu seperti misalnya Kadis Kumdag untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut salah satunya dimana Bupati Darmin menginisiasi terkait dengan pemasaran produk-produk hasil desa seperti madu yang menurutnya untuk menjaga kualitas hasil madu desa Didiri, Ia menyarankan agar masyarakat setempat segera membuat semacam hukum atau sanksi adat bagi para penjual madu palsu / bukan madu asli. Sehingga ada efek jera bagi siapa saja yang ingin merusak nama baik hasil produk madu desa Didiri dan kualitas madu desa ini dapat terjaga dengan baik.

Dalam kegiatan peresmian yang juga dilaksanakan serangkaian dengan Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Didiri ke-44 tahun ini sebelum meresmikan kedua bangunan tersebut, Bupati Darmin mengatakan bahwa dengan adanya beberapa bangunan yang diresmikan ini dapat menjadi kado istimewa bagi desa Didiri di usia yang ke-44 tahun ini.

Baca Juga :  Wabup Samsuri Tutup Secara Resmi Perayaan HUT Kota Poso Ke-124
Peresmian Gedung PAUD dan Balai Desa Didiri oleh Bupati Poso, doc by Gita Humas

Sementara itu Kepala Desa Didiri Maskar Rawana dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang selalu diberikan oleh Pemerintahan Darmin-Samsuri dimana Bupati Darmin bersama Wabup Samsuri kerap memberikan bantuan serta perhatian penuh terhadap aspirasi masyarakat desa Didiri.

Maskar juga mengatakan bahwa dalam perkembangan desa Didiri dimana desa ini dinilai merupakan salah satu desa maju di wilayah Kabupaten Poso karena adanya beberapa fasilitas desa yang cukup memadai sehingga memudahkan pemerintah desa dalam melayani masyarakat serta menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik. (GP)

KOMENTAR