Poso, PPID – Setelah memimpin Rapat Evaluasi di Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu buka puasa bersama anak-anak yatim dari Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan se-Kecamatan Poso Kota Bersaudara di Aula Kantor Dinas Sosial, Jumat 31 Mei 2019. Bupati Darmin bersama Kepala Dinas Sosial Faried Awad, dan Kadis Kesehatan dr. Taufan Karwur selain buka puasa bersama juga memberikan santunan kepada 50 orang anak.

Bupati Darmin mengatakan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Menurutnya lagi bahwa program yang juga dikenal dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi Negara-negara terutama yang bermasalah pada kasus kemiskinan kronis.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan PAUD & Serbaguna Bukit Moria Pamona
Berbagi Kasih, Bupati Darmin Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yatim Program Keluarga Harapan, doc by Gita Humas

Selaku Pimpinan Daerah, Bupati Darmin mengajak kepada seluruh dinas/instansi lainnya agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung pengentasan dan penurunan angka kemiskinan khususnya di Tana Poso.

Dengan tema “Indahnya Berbagi Keceriaan Dengan Sesama Karena Saudara Tak Perlu Sedarah” ini Bupati Darmin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi positif yang mengajarkan pendidikan moral yang baik sedari kecil. Ia juga menambahkan bahwa dalam kehidupan bersama di bumi ini sebagai makhluk sosial tentunya kita diajarkan untuk hidup saling tolong menolong dan menabur perbuatan yang baik bagi kehidupan dengan sesama.

Yulistin Tandawuya selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni membangun kesadaran diri tentang pentingnya arti berbagi apalagi di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah. Ia juga berterima kasih kepada Bupati Darmin yang turut memberikan bantuan santunan untuk anak-anak yatim program keluarga harapan serta di tengah kesibukan sebagai Kepala Daerah, Yulistin mengapresiasi atas niat tulus Bupati Darmin untuk meluangkan waktu berbuka puasa bersama anak-anak yatim. (GP)

KOMENTAR