Poso, PPID – Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 dirayakan dengan Jalan Santai dan Senam bersama seluruh ASN Lingkup Pemda Poso, TNI/Polri, Anak-anak sekolah dan Pegawai instansi vertikal lainnya di Halaman Kantor Bupati Poso, Jumat pagi 21 Juni 2019. Peringatan HANI 2019 yang disponsori oleh Badan Narkotika Kabupaten Poso ini juga dimeriahkan dengan doorprize dengan hadiah utama berupa 2 unit sepeda dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si saat melepas peserta jalan santai mengatakan bahwa generasi milenial kerap menjadi sasaran peredaran narkoba karena faKtor pergaulan dimana generasi ini memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi sehingga menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkoba. Melalui tema “Selamatkan generasi milenial dari bahaya narkoba menuju generasi penerus pembangunan Kabupaten Poso yang Bersinar (Bebas dari Narkoba)”, Wabup Samsuri bersama Kepala BNK Poso, FKPD dan anak-anak sekolah turut menandatangani komitmen bersama untuk memberantas narkoba di Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Pembangunan Rumah Sakit Sinar Kasih Tentena
Wabup Samsuri melepas peserta Jalan Santai dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkoba 2019

“Dengan kegiatan ini diharapkan kita kembali diingatkan akan bahaya narkoba serta lebih peduli terhadap lingkungan dengan menjauhi diri dari penyalahgunaan narkoba serta melindungi keluarga kita, terutama anak-anak cucu kita atau generasi milenal dari maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” ungkap Wabup Samsuri. Sementara itu Kepala BNK Poso berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi kekuatan bersama masyarakat Kabupaten Poso untuk memerangi dan melawan narkoba.

Senam Bersama setelah Jalan Santai bertempat di Halaman Kantor Bupati Poso, Jumat 21 Juni 2019

Ia juga yakin, dengan solidaritas yang kuat masyarakat mampu memberantas penyalahgunaan narkoba yang menjadi ancaman besar bangsa. “Kita menyatukan dan menggerakkan daerah Sintuwu Maroso dengan perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Poso yang sehat dan tentunya bebas dari narkoba,” tegasnya.

Baca Juga :  Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat, HUT PPNI Ke-45

Peringatan HANI ini diselenggarakan setiap tahunnya dengan harapan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya pada kelompok generasi penerus bangsa. (GP)

KOMENTAR