Poso, PPID – Kabupaten Poso berhasil meraih peringkat 5 pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 dengan total perolehan medali 1 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si saat menerima Apel Bersama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso setiap Hari Senin bertempat di Halaman Kantor Bupati Poso, Senin 1 Juli 2019.

Didampingi Sekretaris Daerah bersama Asisten, Staf Ahli Bupati dan Sekretaris Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Poso, Wabup Samsuri menyerahkan penghargaan kepada Fauza Romu peraih medali emas cabor Karate kategori kata perorangan puteri, Leonard Sual peraih medali perunggu cabor karate kategori komite 76Kg putra, Septini Handayani peraih medali perak cabor atletik dengan dua kategori yakni lari 100 M dan 200 M putri.

Baca Juga :  DPRD dan PEMDA Poso Sepakat Berjuang Bersama Menyikapi Aspirasi Tenaga Honorer K2

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada sejumlah atlit peraih prestasi seperti Mariam Membele Cabor atletik kategori jauh putri, Novrita Langgari cabor atletik kategori lari 1500 M putri, Arfendi Gadjo cabor atletik kategori lari 3000 M putra.

Dengan sejumlah prestasi anak daerah yang ditorehkan lewat bidang olahraga, membantu Kabupaten Poso dalam unjuk prestasi bahkan sampai di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah bukanlah hal yang mudah. Wabup Samsuri mengapresiasi prestasi yang diraih oleh anak muda dimana menurut Wabup bahwa mereka mampu memanfaatkan masa mudanya dengan hal-hal yang positif dan membangun.

“Di tengah maraknya isu narkoba serta pergaulan remaja yang kian membawa dampak negative bagi perkembangannya, kita harus jeli melihat setiap peluang yang memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk dapat berprestasi menggunakan masa mudanya dengan hal-hal yang positif” ungkap Wabup Samsuri.

Baca Juga :  Bupati Darmin Buka Liga Gocex Poso

Pemerintah Daerah melihat peluang untuk mengarahkan para generasi muda ini agar dapat memanfaatkan waktunya dengan baik yaitu lewat Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Poso membantu dalam memfasilitasi setiap kebutuhan para atlit muda ini. Kegiatan POPDA ini diselenggarakan di Kota Luwuk Banggai yang lebih melibatkan para pelajar dan ditutup secara resmi oleh Bupati Banggai H. Herwin Yatim atas nama Gubernur Sulawesi Tengah pada Sabtu sore 26 Juni 2019. (GP)

KOMENTAR