Poso, PPID – Sebagai satu-satunya perusahaan penyuplai air minum / air bersih kepada masyarakat, di tengah fasilitas dan berbagai keterbatasan peralatan dan kelengkapan teknis yang belum memenuhi standart, PDAM Poso dituntut untuk tidak boleh menyerah dengan keadaan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si saat hadir dalam Serah Terima Jabatan Dirut PDAM lama kepada Dirut yang baru periode 2019 – 2023 bertempat di Halaman Kantor PDAM Poso pada Selasa 9 Juli 2019.

“Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, PDAM Poso harus mampu menghadapi setiap tantangan dan kritikan yang ada dengan menunjukkan bukti nyata kesungguhannya bekerja memperbaiki segala kekurangan yang ada” ungkap Wabup Samsuri. Dengan adanya pergantian pimpinan yang baru di lingkungan Perusahaan Daerah ini diharapkan terjadi perubahan pola pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Memberdayakan Masyarakat Dalam Pengelolahan Hutan Demi Terciptanya Eco Wisata Yang Mampu Mengangkat Derajat Kesejahteraan.

Ke depannya masih banyak lagi tantangan yang akan dihadapi bersama oleh PDAM dalam melakukan pelayanan sebagai satu-satunya perusahaan yang menyediakan air bersih di Kabupaten Poso. Wabup juga menginstruksikan kepada Dirut baru agar segera merespon dengan cepat setiap keluhan masyarakat dengan turun langsung ke lapangan dan melihat kondisi sebenarnya ketika ada laporan.

Dalam upaya memperbaiki pelayanan serta mensinergikan visi misi Pemda Poso mewujudkan kehidupan yang damai, adil dan sejahtera, Pemda berusaha memperbaiki sistem pelayanan kemasyarakatan maupun melakukan beberapa perubahan inovasi secara bertahap sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. “Pembangunan terus kami lakukan secara bertahap dengan menggunakan sistem skala prioritas. Kami juga berusaha secara bertahap memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan aspirasi masyarakat” ucap Wabup Samsuri.

Baca Juga :  Investasi Akomodasi Hotel Bintang Tiga Di Poso

Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota FKPD, Pimpinan Instansi Vertikal dan beberapa Pimpinan OPD ini diisi dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan PDAM, Dirut baru Lindon Lagamu, ST, MT dan disaksikan oleh Wabup Samsuri. Serangkaian dengan kegiatan ini juga dilakukan serah terima Ketua Dharma Wanita PDAM Poso.

Sementara itu kesempatan diberikan kepada salah seorang karyawan yang menyampaikan kesan selama bekerja di PDAM mengungkapkan rasa terima kasih atas nama seluruh karyawan PDAM kepada Plt Dirut lama Ir. H. Isnain T. Karim, MPM, MSi yang telah berjuang dalam memberikan kesehjateraan yang layak bagi para pegawai. (GP)

KOMENTAR