Poso, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu apresiasi pemuda GKST di usia ke – 70 tahun-nya semakin menunjukkan eksistensinya sebagai generasi muda gereja yang tangguh dan mandiri. Hal ini disampaikan oleh Bupati Darmin saat membuka secara resmi kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda GKST ke-70 Klasis Poso Kota bertempat di Halaman Gereja Peniel Poso, Minggu 14 Juli 2019.

Karena pemuda GKST sebagai salah satu pilar dan pelopor bangsa yang tentunya juga dituntut harus mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan dengan karya-karya terbaik, iman yang kokoh dengan tetap menghargai keragaman suku, budaya dan agama yang ada. Bupati Darmin mengutarakan hal ini sesaat sebelum membuka secara resmi kegiatan Perayaan di hadapan para pemuda, tokoh-tokoh agama, FKPD, Sekretaris Daerah, Ketua Majelis Klasis Poso Kota serta beberapa Pimpinan OPD.

Baca Juga :  Penutupan Safari Natal, GKST Mendukung Pemda, Poso Keluar dari Daftar Daerah Tertinggal
Bupati Poso saat membuka Kegiatan HUT Pemuda GKST Ke-70 Klasis Poso Kota Minggu 14 Juli 2019, doc by Octo Humas

“Pemuda GKST tidak boleh tertutup tetapi senantiasa membuka diri untuk kemajuan bersama bagi semua orang sekaligus sebagai wujud kesaksian iman bagi seluruh dunia” ucap Bupati Darmin seraya membuka kegiatan tersebut. Pembangunan pemuda, menurutnya lagi, telah diupayakan oleh berbagai pihak mulai dari tingkat keluarga, sekolah, gereja bahkan Pemerintah Daerah juga turut mengambil peran melalui berbagai jalur pendidikan formal, informal dan nonformal dengan tujuan membentuk karakter manusia seutuhnya yang memiliki karakter Pancasila.

Bupati Darmin didampingi Sekda dan Ketua Majelis Klasis Poso Kota saat meninjau stand-stand pameran pemuda Klasis Poso Kota

Sementara itu selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Pemuda GKST, Brami Y. Limbong, S.Kom, MAP, mengajak agar pemuda GKST dapat menyatukan langkah pelayanan seiring dengan adanya proses penciptaan kader/regenerasi yang masih harus terus digumuli bersama demi terciptanya pemuda-pemuda GKST yang semakin mandiri dan berkualitas. Kegiatan yang akan diisi dengan berbagai jenis lomba seperti lomba pameran, kesenian, kerohanian dan olahraga ini juga nantinya akan diisi dengan seminar dan Ibadah KKR.

Baca Juga :  Halal Bi Halal di Ujung Kecamatan Perbatasan Poso - Parimo

Hal yang menarik lainnya dalam perayaan HUT Pemuda GKST Klasis Poso Kota ini dimana pesertanya tidak saja hanya diikuti oleh 10 persekutuan pemuda jemaat seklasis Poso Kota namun juga ditambah dengan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Jemaat Rehobot Poso. Dengan tema sentral Pemuda GKST Siap Maju Dalam Regenerasi, Hidup Mandiri dan Berkualitas, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangun kebersamaan antar sesama anak bangsa. (GP)

KOMENTAR