Salukaia, PPID – Program Pasar Murah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan harga murah terlebih meringankan beban masyarakat dalam menghadapi hari raya Galungan khususnya bagi masyarakat pra sejahtera yang sangat membutuhkan sembako.

Hal ini diutarakan Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat menyerahkan sembako kepada masyarakat di Pamona Barat yang akan merayakan Hari Raya Galungan, bertempat di Desa Salukaia Kecamatan Pamona Barat pada Selasa 16 Juli 2019.

Bupati Darmin yang saat itu baru saja melakukan kunjungan kerjanya di Desa Kuku Pamona Utara, langsung bertolak menuju ke desa Salukaia untuk membuka secara resmi Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan. Adapun waktu pelaksanaan dijadwalkan selama 3 hari mulai tanggal 16 s/d 18 Juli 2019 di 5 Kecamatan yakni Pamona Barat, Puselemba, Tenggara, Poso Pesisir Selatan dan Utara dengan jumlah keselurahan paket sebanyak 924 paket.

Baca Juga :  Bupati Poso Meninjau Langsung Lokasi Banjir di Desa Tangkura

Dalam laporan Kepala Dinas Koperasi, UMKM & Perdagangan Kabupaten Poso, P. Rama Tandawuya, SE, M.Si, mengatakan bahwa ini merupakan satu gebrakan baru dari Pemerintahan Darmin – Samsuri yang menginisiasi adanya Pasar Murah menyambut Hari Raya Galungan yang sebelumnya hanya lebih terkonsentrasikan pada Hari Raya Natal dan Idul Fitri saja.

Selain itu kedatangan Bupati Darmin yang didampingi beberapa Pimpinan OPD ini juga menyerahkan bantuan berupa pembangunan jembatan gantung melalui program keserasian sosial dari Kementrian Sosial RI. Bupati Darmin menerangkan bahwa untuk Kabupaten Poso sendiri ada 2 desa ditambah 1 kelurahan yang memperoleh bantuan tersebut yaitu masing-masing desa Salukaia mendapatkan bantuan pembangunan jembatan gantung, desa Kalora Poso Pesisir Utara mendapatkan pembangunan tribun lapangan olahraga, dan kelurahan Gebangrejo Timur Poso Kota mendapatkan bantuan pembangunan taman pengajian.

Baca Juga :  Bupati : "Kami dipilih oleh rakyat untuk memberikan yang terbaik bagi Tana Poso"

Penyalurannya dilakukan secara dua tahap dengan jumlah total anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp 150.000.000,- yakni tahap pertama 60% dan tahap kedua 40% dimana lanjutnya lagi bahwa hal ini sangat menegaskan akan adanya kepedulian serta perhatian serius pemerintah dalam peningkatan kemajuan masyarakat Kabupaten Poso. (GP)

KOMENTAR