Tambarana, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu menyerahkan bantuan rehabilitasi kantor desa tahun 2019 dari Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri RI kepada 5 desa yakni Talabosa Lore Peore, Maholo Lore Timur, Hangira Lore Tengah, Tobe Poso Pesisir Utara dan desa Owini Kecamatan Pamona Barat. Penyerahan bantuan ini diserahkan dalam rangkaian Pelaksanaan Upacara Bendera Setiap 17 Bulan Berjalan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama TNI/Polri yang pada bulan ini dipusatkan di Lapangan Desa Tambarana Kecamatan Poso Pesisir Utara, Rabu 17 Juli 2019.

Dalam mewujudkan visi misi Pemerintahan Darmin-Samsuri, lewat beberapa OPD-OPD yang ada bekerja keras memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya lewat penyaluran bantuan yang dialokasikan bagi pembangunan infrastruktur sarana pelayanan bagi masyarakat desa yakni kantor desa. Pembangunan dan perubahan yang tengah getol-getolnya diupayakan Pemerintah Daerah tidak saja hanya dalam peningkatan kualitas aparatur sipil saja melainkan juga dari segi fisik terus direalisasikan hingga ke pelosok wilayah kecamatan.

Baca Juga :  Musrenbang Cluster II : Tahun 2019 Sebagai Tahun Percepatan Pembangunan
Peresmian Anggota BPD oleh Bupati Poso, Rabu 17 Juli 2019

Dalam kunjungan kerja Bupati Darmin ke wilayah Poso Pesisir Utara ini juga dirangkaikan dengan Peresmian Anggota BPD wilayah Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara, Lage, Pamona Barat, Pamona Tenggara, Lore Utara dan Lore Barat. Dalam amanatnya, Bupati Darmin yang bertindak sebagai Pembina Upacara sesaat setelah prosesi peresmian anggota BPD berpesan kepada Anggota BPD yang baru saja diresmikan agar melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa melalui pelaksanaan evaluasi dan monitoring.

“Ciptakan harmonisasi dan kerja sama yang baik sehingga tidak ada lagi Kades yang terjerat hukum hanya karena berjalan sendiri tanpa melibatkan mitra kerja atau unit terkait lainnya” pesan Bupati Darmin. Selain itu juga Bupati Darmin atas nama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan piagam penghargaan kepada Supriati K. Suparman, SH atas prestasinya meraih terbaik III pengelola Gudang Alat Kontrasepsi se-Sulawesi Tengah tahun 2019.

Baca Juga :  Pemkab Poso Melaunching E-Planning, E-Budgeting dan E-SDGs
Penyerahan bantuan rehabilitasi kantor desa tahun 2019 dari Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri RI

Ia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 a.n Abd Rahman, S.Pd, MM Pengawas SMP ; Nuraeni, S.Pd Kepala TK dan Nur Amni A. Hasan, S.Pd.SD Guru SD yang ketiga-tiganya meraih peringkat I dan akan mengikuti pemilihan GTK Berprestasi pada tingkat Nasional sekaligus mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta yang kan datang.

“Atas semua prestasi yang telah ditorehkan, selaku Pimpinan Daerah, saya menyampaikan terima kasih atas pengabdian serta kerja keras yang telah dilakukan, dengan harapan kiranya ini akan membawa motivasi tersendiri bagi kita selaku aparatur pemerintah, abdi masyarakat untuk terus berkarya, bekerja keras sehingga harapan masyarakat Tana Poso dapat terwujud” ucap Bupati Darmin. Terkait dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di wilayah Poso Pesisir Utara ini, Bupati Darmin mengungkapkan bahwa ini sebagai salah satu bentuk komitemen Pemerintah Daerah untuk membangun disiplin ASN secara menyeluruh di seluruh wilayah Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Bimtek Pengisian e-Filing Bagi Wajib Lapor Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso
Seusai Pelaksanaan Upacara Bendera, Bupati Darmin menyalami satu per satu peserta upacara dimulai dari TNI/Polri

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan upacara di daerah paling ujung perbatasan Kabupaten Poso – Parimo ini sekaligus untuk membuktikan kehadiran Pemerintah Daerah di seluruh wilayah Kabupaten Poso dengan memberikan perhatian serta pelayanan yang sama dan membangun secara bersama-sama pula demi kepentingan rakyat. “Kembali saya ingatkan kepada seluruh peserta upacra terlebih khusus bagi seluruh aparatur sipil di Lingkungan Pemda Poso agar selalu meningkatkan kedisiplinan serta kinerja dan terus berinovasi serta berkreasi dalam memberikan yang terbaik bagi daerah” tegas Bupati Darmin.

Upacara ini dihadiri oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD dengan peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI/Polri dan anak-anak sekolah di wilayah Poso Pesisir Utara. (GP)

KOMENTAR