Poso, PPID – Bank Syariah Mandiri sebagai salah satu jenis perbankan yang ada di Indonesia, memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk memperoleh pembiayaan yang lebih besar, prosedur administrasi yang mudah dan sederhana, meningkatkan track record dan kredibilitas. Bank Syariah Mandiri sebagai Agen merupakan perantara Nasabah dengan Para Pemberi Fasilitas/Bank sekaligus sebagai penata usaha fasilitas pembiayaan sindikasi selama jangka waktu pembiayaan sindikasi tersebut. Disamping banyak fasilitas lain yang ditawarkan, dengan demikian akan sangat memanjakan Nasabah.

Bertempat di ruang kerja, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu (Kol. Mar. Purn) dikunjungi oleh Iman Himawan Ridwan selaku Regional CEO. Regional VII Indonesia Timur. Menjangkau Wilayah Sulteng, Makassar dan Jaya Pura. Kunjungan ini bersama beberapa Manager area, seperti : Manager Area Palu, Nugroho Agung Dewanto, Branch Manager KCP Poso, Diqdan Satya Bufara, Branch Manager KCP Ampana Moh. Hidayat, Branch Manager KCP Morowali, Andang.

Baca Juga :  Sosialisasi Kebijakan Inpassing Perhitungan Analisa Beban Kerja dan Teknis Penyusunan Portofolio

Kedatangan ini bertujuan untuk melakukan investasi di Kabupaten Poso, dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan. Diantaranya Mandiri syariah menawarkan jasa untuk warga masyarakat Kabupaten Poso dengan berfokus pada pendanaan bagi pensiunan yang berkerjasama dengan PT. Taspen. Pemilihan lokasi sasaran untuk wilayah Tentena, pada kenyataannya dapat dinikmati oleh sebanyak 70% masyarakat Non Muslim di Tentena. Menurut Iman Himawan “keberadaan sistem ekonomi perbankan yang berbasis syariah bukan untuk menjual agama. Karena tujuan utamanya adalah untuk seluruh masyarakat, siapapun dia. Secara garis besar masyarakat yang telah menjadi nasabah sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Syariah Mandiri dan menyatakan bahwa hal ini lebih baik karena sangat membantu nasabah. Dengan kondisi demikian, tentunya kami sangat termotivasi untuk lebih meningkatkan diri baik dari segi produk maupun pelayanan”.

Baca Juga :  Tak Cukup Hanya Menerima Laporan, Bupati Darmin Tinjau TPA dan Gudang Dolog

Bupati Darmin, sangat menyambut baik keinginan ini dan membuka selebar-lebarnya peluang untuk mengembangkan program yang ditawarkan. Disamping itu Bupati memperkenalkan berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Poso dengan segala keunggulan dan pesonanya masing-masing. Dengan adanya Bank Syariah Mandiri, maka akan menambah peluang bagi UMKM yang ada di Kabupaten untuk berkembang melalui pinjaman lunak untuk dijadikan modal usaha. “Disamping sebagai penyedia layanan jasa keuangan, diharapkan juga Bank Syariah Mandiri dapat berkontribusi bagi pelatihan-pelatihan ekonomi dan bisa menyediakan sarana yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui keahlian masing-masing. Potensi adat budaya dan pesona alam, akan sangat berpengaruh bagi jumlah kunjungan wisatawan sehingga perlu dikelola dengan melibatkan swasta. Keanekaragaman jenis makanan serta ketersediaan SDA yang banyak, akan mampu dikelola secara maksimal oleh SDM berkualitas dengan penyertaan modal usaha tentunya”. Selain itu, Bupati juga berharap bagi rombongan untuk dapat berkunjung ke objek wisata yang tidak terlampau jauh dan bisa disinggahi sewaktu akan pulang. Posisi Kab. Poso yang berada ditengah-tengah, lebih menguntungkan untuk pengembangannya.(BP)

KOMENTAR