Poso, PPID – Jumat, 2 Agustus 2019 Pramuka SMA Negeri 4 mengadakan Peresmian Bumi Perkemahan “Poba’i” yang dirangkaikan dengan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) bertempat di Lapangan Poba’i belakang SMA N 4 Kelurahan Kayamanya Kecamatan Poso Kota. Peresmian penggunaan Bumi Perkemahan Poba’i merupakan bumi perkemahan pertama yang berada di lokasi tengah kota Poso.

Bumi perkemahan “Poba’i” sendiri didukung oleh kondisi alam yang sangat baik dan menunjang kegiatan kepramukaan karena berdekatan dengan gunung, sungai dan lokasi outbond serta meda latihan lainnya yang sering dipergunakan dalam kegiatan kepramukaan. Kegiatan yang dimulai pada hari jum’at pagi, yang dibuka dengan upacara pembukaan oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si bertindak sebagai pembina upacara ini mengharapkan lokasi ini dapat dipergunakan oleh semua gugus depan dan satuan karya yang ada di kecamatan Poso Kota bersaudara.

Baca Juga :  Tabligh Akbar membawa Berkah

Sedangkan terkait dengan Penerimaan Tamu Ambalan merupakan perkemahan yang dilakukan untuk menyambut siswa baru SMA Negeri 4 Poso, dimana perkemahan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam. Acara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan ini ditujukan supaya siswa baru dapat mengenal Adat Pramuka SMA N 4 dimana dalam kegiatan ini siswa dituntut untuk menjadi siswa yang kreatif dan tangkas, seperti bela negara, kamtibmas, pengenalan Saka dan acara puncaknya yang diisi dengan Panggung Gembira.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Wabup Samsuri mengatakan bahwa di tengah tantangan era keterbukaan saat ini, dimana semua orang mengabarkan segalanya lewat penggunaan media sosial. Baik buruk bahkan sampai pada berita bohong atau hoax serta ujaran-ujaran kebencian marak beredar di media sosial menurutnya lagi bahwa hal ini tentunya sangat meresahkan  apabila tidak disikapi dengan bijak.

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Kepala TK, SD dan SMP dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Tahun 2018

“Kita juga diperhadapkan dengan tantangan semakin merajalelanya peredaran narkoba dengan berbagai jenis, untuk itu dibutuhkannyalah dasar atau fondasi iman yang kuat sehingga kita semua dapat melewatinya tanpa terjerumus di dalamnya” aku Wabup samsuri. Lanjutnya lagi bahwa dengan adanya kegiatan bermanfaat seperti ini, para pelajar dapat beradu inovasi serta menciptakan hal-hal kreatif yang berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, sekolah, masyarakat dan daerah Bumi Sintuwu Maroso. (GP)

KOMENTAR