Poso, PPID – Semarak kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019 juga turut dirasakan oleh masyarakat Kota Poso dengan adanya lomba Drum Band tingkat Taman Kanak-Kanak, SD, SMP dan SMA sekecamatan Poso Kota Bersaudara dan Lage yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melalui Dinas Pemuda & Olahraga pada Selasa sore 13 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Maroso Poso. Lomba yang dibuka secara langsung oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu ini turut menghadirkan Wakapolres dan sejumlah Pimpinan OPD serta seluruh masyarakat Kota Poso mulai dari anak-anak hingga dewasa untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan perayaan lomba drum band dengan berbagai atraksi ini.

Baca Juga :  Bupati Darmin : Tidak Ada Prestasi Gemilang dengan Kecurangan

Bupati Darmin yang ditemui saat perayaan berlangsung mengatakan bahwa sejatinya masyarakat Kota Poso juga membutuhkan hiburan di tengah berbagai kesibukan pekerjaan dimana atraksi-atraksi atau lomba seperti ini juga selain untuk mengasah kemampuan dari anak-anak sekolah juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Poso.

“Tak dapat dipungkiri, masyarakat Kota Poso juga sebenarnya membutuhkan hiburan-hiburan serta atraksi-atraksi yang ditampilkan seperti ini, apabila kita menginginkan Kota yang nyaman, maju dan modern, kita harus berani keluar dari ‘zona nyaman’ itu sendiri dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat” ungkap Bupati Darmin yang sesekali ikut foto bersama peserta lomba.

Tak ada jarak yang dilakukan oleh Pimpinan Nomor 1 di Kabupaten Poso ini, Ia berdiri bergabung bersama masyarakat menyaksikan acara tersebut dari awal sampai dengan akhir. Adapun perolehan hasil pemenang lomba untuk tingkat Taman Kanak-Kanak diraih oleh TK Cokro, untuk tingkat SD dimenangkan SDN 7, tingkat SMP diraih oleh SMP 1 Lage dan untuk tingkat SMA dimenangkan SMA N 1 Poso.

Baca Juga :  Menjadi Jawara Dengan Moda Transportasi Air Tradisional

Bupati Darmin juga sesekali tampak memantau perkembangan pembangunan Tribun Lapangan Maroso sembari menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan Lapangan Maroso Poso. (GP)

KOMENTAR