Tentena, PPID – Penutupan Kegiatan Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun berlangsung dengan sangat meriah di Lapangan Pamona Puselemba, Minggu 18 Agustus 2019. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si pada beberapa waktu yang lalu ini, kompak bergantian ditutup oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu yang didampingi oleh Muspika Pamona Puselemba, Ketua Majelis Klasis Pamona Utara serta beberapa Pimpinan OPD, dimana Bupati Darmin juga menyerahkan sejumlah Piala dan bonus kepada pemenang-pemenang lomba.

Adapun beberapa jumlah bonus ini disumbangkan secara pribadi oleh Bupati Darmin kepada sejumlah pemenang sebagai bentuk dukungan bagi para peserta yang berprestasi menggunakan talenta serta bakatnya untuk hal-hal yang positif. Tak lupa pula, selaku Kepala Daerah, orang nomor 1 di Kabupaten Poso ini sebelum menyaksikan beberapa pertandingan final memberikan arahan-arahan singkat kepada para pemain / peserta lomba yang maju ke final agar bermain secara terhormat dengan tidak melakukan tindakan-tindakan curang dalam bermain.

Baca Juga :  Kabupaten Poso Kembali Mengukir Prestasi

“Bertanding secara terhormat tanpa menimbulkan kekacauan atau tindakan-tindakan provokatif yang dapat mengadu-domba persatuan kita sebagai anak daerah, kita datang ke sini untuk bertanding menggunakan bakat dan talenta yang ada, bukan untuk saling mencari-cari kesalahan pada lawan bertanding” pesan Bupati Darmin di hadapan para peserta lomba yang akan maju ke babak final.

Serangkaian dengan mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang 74 tahun yang silam, tak henti-tentinya Bupati Darmin, selaku Kepala Daerah berpesan mulai dari tingkat pemerintahan yang kecil agar tetap fokus bekerja dan terus bekerja memberikan yang terbaik terhadap perkembangan dan kemajuan daerah. “Melahirkan perubahan-perubahan yang lebih signifikan sehingga nantinya seluruh masyarakat Kabupaten Poso dapat merasakan pemerintahan yang adil di seluruh wilayah Kabupaten Poso” tegas Bupati Darmin.

Baca Juga :  Bupati Poso Lepas Tim Sepak Bola Kabupaten Poso PS Poso dan Poso VC Untuk Mengikuti Mengikuti Kompetisi PSSI Sepakbola Liga Tiga Nasional Putaran Propinsi

Adapun pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 3 minggu dan pemenang utama dari seluruh rangkaian kegiatan diraih oleh Desa Buyumpondoli sebagai pemenang terbanyak. (GP)

KOMENTAR