Poso, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya di Malam Ramah Tamah yang dilaksanakan di Gedung Torulemba Rujab Bupati Poso, Sabtu 17 Agustus 2019, seusai pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI tahun 2019. Ia juga mengapresiasi seluruh hasil pelatihan dari paskibraka, marching band GPM dan seluruh petugas-petugas upacara lainnya yang telah bertugas dengan baik di upacara pagi maupun sore harinya.

Satu hal menarik perhatian yaitu terpakainya dengan baik Tribun Utama Lapangan Maroso dengan dekorasi merah putih yang menghiasi Tribun Utama menunjukkan kemampuan ‘cerdas’ Tim Panitia Pelaksana Pemerintahan Darmin-Samsuri yang bekerja siang malam guna menyiapkan tempat perhelatan akbar tersebut. Memang diakuinya bahwa Tribun tersebut belum rampung atau selesai dengan sempurna namun hal yang sangat membanggakan adalah ‘kerja cepat dalam diam’ yang dilakukan oleh seluruh panitia pelaksana guna mensukseskan Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini.

Baca Juga :  Wabup Samsuri : Pelayanan ASN ditujukan Bagi Semua Wilayah Kabupaten Poso
Bupati Poso bersama Dandim 1307 Poso, Kapolres Poso dan Danyon 714/SM dalam Acara Malam Ramah Tamah seusai pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, doc by Gita Humas

“Bekerja saja demi kemajuan Kabupaten Poso, kita tidak perlu kecil hati dengan cibiran-cibiran yang ada, karena Pemerintahan yang saya pimpin bersama Wabup Samsuri ini memiliki prinsip kerja menabur yang baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Poso” tutur Bupati Darmin. Kembali ia juga mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu termasuk para generasi muda untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik serta bersinergi dengan Pemda dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Poso guna menuju Poso yang keluar dari tanggapan-tanggapan ‘Kota Konflik’.

Penyerahan Hadiah Lomba Kebersihan antar OPD yang dimenangkan oleh RSUD Poso

“Kita semua warga masyarakat Kabupaten Poso tentulah menginginkan citra Poso yang terbaik di mata luar, untuk membangun citra Poso yang baru tentulah bukanlah hal yang mudah, kita perlu bekerja bersama” tegas Bupati Darmin. Pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah hendaknya mendapat dukungan dari masyarakat karena sejatinya pembangunan tersebut ditujukan bagi masyarakat Kabupaten Poso sendiri, melihat dengan pikiran terbuka serta menerima segala perubahan-perubahan yang telah dilakukan dengan menjaga semangat persaudaraan tanpa ada yang saling menjatuhkan demi semangat persatuan di Bumi Sintuwu Maroso. (GP)

KOMENTAR