Maliwuko, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu beribadah bersama warga Gereja Kristen Sulawesi Tengah Jemaat Elim Maliwuko dan Jemaat-jemaat denominasi lainya, Kamis Malam 22 Agustus 2019. Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH, MH, Bupati Darmin mengikuti Ibadah Kebaktian Penyegaran Rohani (KPR) yang diselenggarakan oleh Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemerintah Desa Maliwuko.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan melihat dan memperhatikan kondisi kehidupan berjemaat, berbangsa dan bernegara dalam meningkatkan serta memperkokoh iman warga Gereja di tengah-tengah tantangan hidup berbangsa dan bernegara. Bupati Darmin dalam sambutannya sebelum mengikuti Ibadah KPR mengatakan kebanggannya selaku Pimpinan Daerah dimana kegiatan yang diinisiasi oleh beberapa tokoh-tokoh serta pemuka-pemuka agama di masyarakat ini adalah merupakan wujud keesaan gereja dalam mewujudnyatakan tri tugas panggilan gereja dalam bersekutu, bersaksi dan juga melayani.

Baca Juga :  Bupati Natal Bersama Gereja Pantekosta di Indonesia Wilayah Pamona Puselemba - Barat

Pelaksanaan KPR yang juga masih dalam rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 ini juga menurut Bupati Darmin sejalan dengan program yang tengah digalakkan Pemda dimana Pembangunan bukan hanya saja sekedar menitikberatkan pada pembangunan fisik, namun juga membangun sumber daya manusia yang handal dan bermartabat. “Pembangunan SDM tidak hanya meliputi pembangunan intelegensia saja, namun yang tidak kalah pentingnya yaitu pembangunan mental spiritual seperti yang dilakukan saat ini” tutur Bupati Darmin di hadapan para jemaat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Darmin yang sebelumnya juga memberikan puji-pujian lewat 2 buah lagu kembali menegaskan bahwa tanpa adanya pedoman ajaran agama, walaupun seseorang telah memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi, maka kepintarannya itu justru malah cenderung digunakan untuk hal-hal yang negative. Sedangkan dalam kehidupan bersama, lanjutnya lagi bahwa kita hidup dalam masyarakat yang bertata krama serta memiliki aturan-aturan sosial.

Baca Juga :  Malam Puncak Penutupan HUT Ke-123 Kota Poso Tahun 2018

KPR ini dipimpin oleh Pdt. Roberto Wagey dan dihadiri oleh Majelis Sinode GKST yang diwakili oleh Majelis Klasis Lage Pdt. Olion J. B. Paili, S.Pd.K bersama Unsur Muspika Lage. (GP)

KOMENTAR